Rabu • 22 Oktober 2014

MobilKomersial

Nissan Luncurkan Datsun LCGC Hari Ini

September 17
10:49 2013
Mobkom-Image-Nissan Luncurkan Datsun LCGC Hari Ini

Foto: Istimewa

Kancah mobil murah makin semarak. Nissan Motor, sesuai dengan rencana, Selasa (17/9) ini akan memperkenalkan Datsun LCGC khusus untuk pasar Indonesia. Berdasarkan sumber terpercaya, pucuk pimpinan Nissan Motor Co Ltd, Carlos Ghosn, bahkan akan hadir di acara Datsun World Premier yang bakal digelar di Gandaria City, Jakarta.

Sebelumnya, Nissan motor enggan bercerita banyak soal model mobil murahnya itu, sampai akhirnya diluncurkan dua hari sebelum pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Menurut sumber tersebut, Datsun terbaru itu dipastikan berbeda dengan Datsun Go, mobil hatchback lima penumpang, yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu di India.

Prediksinya, mobil itu disebutkan masih berbasis Datsun Go yang dikembangkan menjadi MPV kompak. Mengenai spesifikasi kendaraan, walau berbeda dengan Datsun Go, kemungkinan beberapa fiturnya sama. MPV Datsun berbasis Go itu punya tiga baris tempat duduk seperti pada MPV lainnya, sehingga total kapasitasnya menjadi tujuh orang.

Mengenai dapur pacu pun belum ada kabar pasti. Mesin DIS supercharger 1.200 cc yang lebih bertenaga bisa saja dipakai. Jenis ini sama seperti mesin Nissan Micra berkapasitas 1.200 cc 3 silinder yang dijual di India.

Soal harga, sesuai dengan ketentuan varian LCGC, dipastikan di bawah Rp 100 juta untuk varian standar. Kecuali dengan tambahan fitur, harganya bisa saja bertambah. Penambahan fitur ini juga telah diaplikasi pada varian LCGC lain, yaitu Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Honda Brio Satya. (DD/ATN)

Editor: Anton Ryadie

Share

Berita Terkait