Jakarta, MobilKomersial.com - Saat ingin mudik, kenyamanan mobil tentu menjadi hal utama dalam mengemudi. Performa mobil yang baik, akan memberikan kesiapan bagi kendaraan untuk dikendarai kapan saja dan dimana saja.

Kondisi kendaraan yang prima akan membawa rasa aman saat melakukan perjalanan jauh. Ada beberapa pemeriksaan ringan tapi penting yang harus dilakukan agar perjalanan mudik lebaran tahun ini bisa lancar sampai kampung halaman. 

Menurut Ricky Martawijaya, Senior Division Head Auto2000 dalam keterangannya, Rabu (22/5/2019), pengecekan ringan tetap harus dilakukan.

"Pemeriksaan ringan kendaraan sebelum mudik Lebaran merupakan pekerjaan yang menyenangkan,” jelas Ricky Martawijaya.

Baca juga : Cara Gampang Mengetahui Tekanan Ban yang Pas

Nah, agar perjalanan terasa nyaman, tips pemeriksaan ringan kondisi mobil berikut layak untuk di ikuti. Tips ini bisa dilakukan sendiri dan tanpa harus pergi ke bengkel.

Ban mobil

Cek kondisi ban, apakah ada benda tajam yang merusak ban. Periksa juga tapak ban apakah ada yang terparut dan periksa juga tekanan angin ban. Tekanan ban yang normal sekitar 30 — 34 psi. Selain itu, cek juga ban cadangan. Ban cadangan harus ada dan dalam kondisi siap pakai.

Share :

Jangan Beli Mobil Bekas yang Berumur Lebih dari 7 Tahun, Ini Alasannya

Mobil bekas saat ini bisa menjadi alternatif masyarakat yang memiliki budget pas-pasan namun ingin memiliki mobil.

Read More
Mobil Tidak Pernah Menyala di Rumah Saja, Perlukah Diganti Oli Mesinnya?

Tentunya jika mobil lama tidak digunakan apalagi tidak pernah dinyalakan sama sekali akan terjadi pengendapan oli mesin di bagian bak penampang oli atau carter.

Read More
Jangan Sembarangan Bersihkan Ruang Bakar, Ini yang Baik Bagi Mesin Kendaraan

Banyak yang salah kaprah tentang aplikasi carbon clean ke ruang bakar, dalam jangka panjang, liquid atau cairan yang bersifat keras atau merusak tersebut dapat mengikis internal mesin

Read More