MobilKomersial.com – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) main dealer kendaraan komersial truk dan bus Hino di Indonesia, secara simbolis melakukan acara serah terima Hino Bus RN 285 Air Suspension dan Hino Bus AK 215 menggunakan bodi terbaru dari karoseri Tentrem,  All New Avante HDD kepada PO Harapan Jaya.

Selain serah terima bus Hino, dalam acara ini, Hino turut juga memberikan penghargaan kepada Sugio Utomo owner PO Harapan Jaya, sebagai pembeli terbanyak Hino Bus RN 285 di Jawa Timur dalam kurun waktu 2015 – 2019.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan dari PO Harapan Jaya yang terus menggunakan bus Hino untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpang mereka,” ungkap Santiko Wardoyo, Sales & Promotion Director HMSI.

Baca juga : All New Avante HDD dari Karoseri Tentrem Jatuh Ke Tangan PO Harapan Jaya

PO Harapan Jaya berencana menggunakan bus baru tersebut sebagai tambahan armada untuk melintasi jalur tol trans jawa dari Jawa Timur sampai Jakarta.

“Hino menjamin kualitas tinggi untuk bus baik itu mesin dan sasis atau pun bodi yang dibangun oleh karoseri – karoseri seperti Tentrem atau yang lainnya, karena bus Hino dirancang dengan kualitas dan keselamatan sesuai standar kualitas yang tinggi,” tambah Santiko.

 

Bus buatan Karoseri Tentrem tersebut sudah melakukan road test Hino Bus RN 285 dari terminal Pulo Gebang, Jakarta sampai terminal Purbaya, Surabaya pulang pergi (PP). Hasilnya, Hino Bus RN 285 temperatur oli tetap stabil dan tidak panas.

“Bus Hino yang akan digunakan di jalur Tol trans jawa oleh PO Harapan Jaya ini sangat handal, dan ekonomis dibiaya perawatan. Walaupun dengan penggunaan oli yang lebih sedikit, performa dan temperatur mesin tidak ada kendala sama sekali,” tutup Santiko.

Share :

Tanggapan Hino Tentang Busnya Tak Mampu Bertarung di Tol Trans Jawa

Bus pabrikan asal Jepang itu dianggap hanya memiliki kapasitas tenaga yang relatif kecil yakni hanya 7.000-an cc dibanding bus Scania dan Volvo yang memiliki kubikasi mesin hingga 12.000 cc.

Read More
Bus Damri Terguling di Tol Sedyatmo, Jasa Marga Minta Pengemudi Harus Prima

Kecelakan Bus Damri dengan nomor polisi B 7509 PD di Km 21 Jalan Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta membuat kemacetan tidak terhindarkan pada Kamis (23/1/2020) sekitar pukul 05.27 WIB.

Read More
Bus Damri Bandara Kertajati ke Cimahi Masih Gratis

Layanan gratis ini sudah diberlakukan sejak Agustus 2019 lalu dan akan diperpanjang hingga Agustus 2020 mendatang.

Read More