Semarang, MobilKomersial.com - Cititrans penyedia layanan Executive Shuttle, secara resmi menandai pembukaan pool baru di kota Semarang. Pembukaan pool baru di Semarang ini seiring dengan dibukanya rute Semarang – Solo dan Semarang – Salatiga – Solo yang menjadi titik awal penting dari ekspansi Citirans ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Berlokasi di Jalan Pandanaran 2 No 1, Semarang Selatan, Pool ini akan menghubungkan bisnis di Jawa Tengah, terutama Semarang ke kota-kota lain di Jawa Tengah. Pool ini akan berfungsi sebagai Hub (Pool Pusat) di Jawa Tengah yang akan menghubungkan kota-kota di sekitarnya.

"Rute Semarang - Solo kami pilih karena sudah terhubung dengan jalan tol, sesuai dengan layanan kami, yaitu menjadi moda transportasi andalan yang menghubungkan satu kota ke kota lain dengan menawarkan pengalaman bepergian yang nyaman dan aman," kata Andrew Arristianto, CEO Cititrans dalam keterangan resminya, Rabu (16/10/2019).

Menurut Andrew, dipilihnya Semarang karena sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah dimana pertumbuhan ekonominya melampaui rata-rata nasional.

"Semarang, yang telah mengalami perkembangan ekonomi dalam beberapa tahun terakhir, telah tumbuh sebagai sentral bagi kota-kota lain di Jawa Tengah, seperti Yogyakarta dan Solo," tambahnya.

Baca juga : Tips Traveling Naik Bus Versi PO Marissa Holiday

Pada fase awal pengembangan rute Semarang - Solo, Cititrans akan mengoperasikan 10 armada yang dimilikinya dan akan melayani pelanggan dengan menyediakan keberangkatan setiap jam. Pemesanan tiket sudah dapat dilakukan sejak 7 Oktober untuk keberangkatan mulai dari 17 Oktober 2019.

Pool Semarang dengan Rute Semarang – Solo adalah satu diantara beberapa investasi yang telah dikukuhkan oleh Cititrans dalam tahun ini. Kedepannya Cititrans akan mengembangkan beberapa rute baru, salah satunya adalah rute Surabaya – Malang yang merupakan titik awal ekspansi Cititrans di Jawa Timur. Adapun rute Jawa Timur ini akan mulai beroperasi pada bulan November 2019.

Simak juga : Info Harga Tiket Bus dan Travel Jakarta - Bandung

Sebagai informasi, Maret 2019, Cititrans secara resmi diakuisisi oleh PT Blue Bird Tbk. Akuisisi ini merupakan langkah strategis dari Cititrans dan PT Blue Bird Tbk guna memperluas jangkauan Cititrans dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan sebuah transportasi shuttle yang aman, nyaman dan terpercaya khususnya di area Jawa.

"Dengan kapasitas dan kualitas layanan yang selama ini menjadi andalan dari Cititrans, kami yakin pembukaan rute ini akan mempermudah konektivitas serta mobilitas masyarakat dalam bepergian dari ataupun menuju kota Semarang," tutur Andre Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk.

Share :

Jamboree TOC 2019, Peran 18 Komunitas Jadi 'Brand Ambassador' Toyota

Jamboree 2019 hadir untuk makin mendekatkan sesama anggota komunitas Toyota, maupun dengan Toyota sendiri.

Read More
Meriahnya Festival Pesona Lokal Adira Finance di Jakarta

Kota Jakarta menjadi penutup rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal (FPL) 2019 yang digelar dalam rangka HUT Ke-29 Adira Finance.

Read More
Honda Buka Diler Pertama di Bangka Belitung

Dibuka mulai 11 November 2019, diler ini menawarkan layanan 3S (sales, service, spareparts) yang sesuai dengan standar tinggi Honda.

Read More