Jakarta, MobilKomersial.com - Awal 2020 lalu, beberapa area di Jabodetabek terendam banjir termasuk 3 pool Bluebird yaitu Pool Kramat Jati 1, Pool Puri dan Pool Puri 2. 

Hal tersebut menyebabkan sekitar 1.500 armada dari Bluebird Group terendam banjir sehingga perusahaan mengerahkan bantuan dari pool-pool lain yang tidak terkena dampak banjir untuk tetap melayani pelanggan. 

Setelah kurang lebih selama 2 minggu, Bluebird fokus melakukan penanganan terhadap armada yang terimbas musibah banjir.

Dan saat ini operasional dari tiga pool tersebut telah berangsur normal kembali dengan kondisi armada yang prima guna memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat. 

Baca juga : Taksi Listrik Ramaikan Konvoi Jakarta Langit Biru

Noni Purnomo, Direktur Utama, PT Blue Bird Tbk mengatakan, dengan dukungan bantuan dari pengemudi dari pool lain serta keluarga besar Bluebird Group, operasional dari ketiga pool tersebut berangsur sudah normal. 

"Kami di perusahaan sangat mengapresiasi kebersamaan dari sesama pengemudi lain atas inisiatif dan kesigapan mereka untuk turut gotong royong baik saat maupun sesudah musibah banjir dalam memastikan operasional layanan Bluebird dapat berjalan dengan normal," ungkap Noni dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/1).

Noni juga menambahkan, selain melakukan penanganan pemulihan terhadap armada, perusahaan juga memberikan perhatian terhadap kondisi pengemudi dan karyawan yang terimbas banjir. 

Melalui program Bluebird Peduli, pihaknya memberikan bantuan santunan kepada sekitar 700 karyawan dan pengemudi Bluebird Group yang mayoritas merupakan kepala keluarga.

"Penyerahan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kepada sesama keluarga besar Bluebird yang kemarin tertimpa musibah kebanjiran. Semoga bantuan ini dapat sedikit banyak mengurangi beban mereka," pungkas Noni di sela-sela penyerahan santunan.

Share :

Lampaui Target, Astra Auto Fest 2020 Raih Lebih dari 3.500 SPK

Gelaran Astra Auto Fest 2020 yang baru saja berakhir pada Minggu (23/2) kemarin berhasil membukukan 3.525 Surat Pesanan Kendaraan (SPK) atau dengan amount finance lebih dari Rp 700 miliar.

Read More
Kemenhub Kaji Penggunaan Sepeda Listrik di Perkotaan

Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Darat, berinisiatif untuk mengkaji penggunaan kendaraan sepeda bertenaga listrik yang ramah lingkungan seperti, sepeda listrik, otopet, skuter

Read More
Dua Model Terbaru Mercedes-Benz Pertama Kali Hadir di Palembang

PT Thamrin Citra Abadi memperkenalkan New A-Class dan New GLC untuk kepada pelanggan dan calon pelanggan di Palembang dan daerah sekitarnya

Read More