Solo, MobilKomersial.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo telah menguji coba bus Volvo B8RLE bertenaga 330 HP yang dipinjam dari pemerintah pusat di Jalan Slamet Riyadi, Senin (3/2/2020).

Bus Volvo yang rencananya akan dioperasikan sebagai transportasi publik dalam Kota Solo ini berkapasitas 50 penumpang berlantai rendah atau low deck.

Wali Kota Solo, F.X Hadi Rudyatmo, menjelaskan, saat bus dan marka jalan siap maka bus bisa beroperasi. Termasuk, pemberlakuan rute baru, termasuk contra flow di Jalan Slamet Riyadi.

"Keputusan ini juga untuk menghidupkan kawasan sisi selatan Jalan Slamet Riyadi," ucapnya, Senin.

Melihat eksteriornya, bus garapan Karoseri Laksana asal Ungaran, Jawa Tengah ini dibalut dengan warna hijau dengan ilustrasi gambar orang yang sedang beraktifitas pada sisi badan bus.

Baca juga : Geliat Pasar Kendaraan Komersial di 2019, Volvo Mulai Eksis

Sementara pada bagian interiornya, di desain tak jauh beda dengan bus Transjakarta yang memiliki kursi khusus wanita dan disabilitas.

Volvo B8RLE 330 HP dikenal dengan bus berspesifikasi low deck yang dinilai cocok untuk rute pengoperasian bus dengan kapasitas penumpang tinggi yang membutuhkan aktivitas keluar masuk dengan cepat.

Share :

Damri Lakukan Penyesuaian Jadwal Operasional

Terus meningkatnya penyebaran virus Covid-19 di tanah air, membuat Damri kembali mengambil kebijakan melakukan penyesuaian operasional dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 atau virus Corona

Read More
Pengusaha Bus Tunggu Kepastian Pemerintah

Para pengusaha bus masih menunggu kepastian pembatasan akses sarana transportasi keluar masuk DKI Jakarta.

Read More
BPTJ Layangkan Surat Penghentian Operasional Transportasi di Jakarta, Kemenhub: Masih Tunggu Kemenkes

Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, mengeluarkan surat edaran terkait pembatasan transportasi umum di kawasan Jabodetabek.

Read More