Semarang, MobilKomersial.com - CV Laksana, karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah resmi mengapalkan puluhan bus double decker ke Bangladesh.

Ada 10 unit bus double decker dengan panjang 14,4 meter dan tinggi 4,1 meter yang diekspor pada hari ini (21/2/2020).

Pelepasan ekspor bus double decker ini dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, didampingi Bupati Semarang, Mundjirin dengan ditandai penyiraman air kendi ke bus.

"Yang membuat saya semangat menggebu-gebu itu ya karena ini mau diekspor. Dengan desain baru karya anak bangsa, bus ini sudah diekspor ke beberapa negara, yang sekarang ini ke Bangladesh," kata Ganjar dikutip Antara.

Sementara itu, Direktur Utama Laksana, Iwan Arman mengatakan, selain ekspor ke Bangladesh, pihaknya sudah beberapa kali ekspor ke beberapa negara.

Di antaranya, negara Fiji dan Timor Leste. Namun untuk seri double decker, baru kali ini pihaknya melakukan ekspor.

"Dalam waktu dekat, kami akan ekspor ke Filiphina dan Thailand. Saat ini kami sedang melakukan penjajakan," ungkap Iwan.

Share :

Damri Lakukan Penyesuaian Jadwal Operasional

Terus meningkatnya penyebaran virus Covid-19 di tanah air, membuat Damri kembali mengambil kebijakan melakukan penyesuaian operasional dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 atau virus Corona

Read More
Pengusaha Bus Tunggu Kepastian Pemerintah

Para pengusaha bus masih menunggu kepastian pembatasan akses sarana transportasi keluar masuk DKI Jakarta.

Read More
BPTJ Layangkan Surat Penghentian Operasional Transportasi di Jakarta, Kemenhub: Masih Tunggu Kemenkes

Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, mengeluarkan surat edaran terkait pembatasan transportasi umum di kawasan Jabodetabek.

Read More