MobilKomersial.com - PO Borlindo yang bernaung dibawah PT Borlindo Mandiri Jaya, merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi umum. Borlindo beroperasi di wilayah Sulawesi Selatan.

Armada Borlindo didukung oleh Scania dan Mercedez Benz yang merupakan produsen bus terkemuka di dunia.

Pada tahun 2017, Borlindo mengeluarkan 12 Armada baru. Dan kini Borlindo terkenal dengan bus double deckernya, diketahui PO Borlindo merupakan salah satu yang mengoperasikan bus double decker di Sulawesi Selatan.

Bus double decker PO Borlindo menggunakan model Legacy SR-2 XDD buatan karoseri Laksana, bus DD tersebut juga pernah dipamerkan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 bulan Agustus 2018 lalu di BSD, Tangerang Selatan.

Untuk chassisnya, bus ini menggunakan chassis Scania K410iB, chassis tipe 6x2 yang dipesan dari PT United Tractors Tbk, distributor chassis bus Scania di Indonesia.

Share :

Legacy SR2 HD Prime Jadi Bus Resmi Klub Bali United

Dalam keterangan resminya baru-baru ini, Karoseri Laksana menyebut bodi bus Legacy Sky SR2 HD Prime milik Bali United itu telah memenuhi standar bodi roll UN ECE.R66.

Read More
Bus Sudiro Tungga Jaya Tersesat di Hutan Wonogiri, Kok Bisa?

Bus jurusan Ponorogo-Jakarta itu mulai berangkat dari Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menuju ke Jakarta melalui kaki Gunung Lawu di perbatasan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Read More
Volvo Luncurkan Bus Artikulasi Bertenaga Listrik di Ajang Busworld International 2019

Bus artikulasi bertenaga listrik ini diluncurkan pada Jumat 18 Oktober 2019 di pembukaan ajang Busworld International di Brussels, Belgia.

Read More