MobilKomersial.com -- Skylander merupakan produk terbaru dari karoseri New Armada, Bus dengan model Double Decker ini merupakan milik dari PO Primadona asal Sulawesi Selatan.

Bus dengan sasis Scania K410 IB 6X2 ini diperkenalkan pada ajang Busworld South East Asia yang diselenggarakan pada 20-22 Maret 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ini merupakan bus ketiga untuk PO Primadona yang dipesan melalui karoseri New Armada.

Tema untuk bus ini adalah Pari Manta, salah satu spesies yang dilindungi.

Kabin bus dirancang dua bagian di dek atas dan dek bawah. Dek bawah menggunakan kursi super eksekutif dengan konfigurasi 2-1 lengkap dengan fitur hiburan audio dan video dengan televisi LCD.

Selain itu terdapat juga untuk tipe sleeper dibagian belakang supir. Sementara di kabin atas, kursi penumpang diset menggunakan konfigurasi kelas eksekutif dengan susunan 2-2 di baris kiri dan kanan.

Share :

Tahun 2024, Pemerintah Akan Operasikan Bus Otonom di Ibukota Baru

Pemerintah Indonesia berencana akan mengoperasikan kendaraan otonom atau kendaraan tanpa sopir di ibu kota baru, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Read More
Mandatori B30, IPOMI Khawatir Rogoh Kocek Ekstra untuk Perawatan Bus

Penerapan program biodiesel 30 persen atau B30 yang baru saja dicanangkan membuat para pengusaha bus harap-harap cemas.

Read More
Genap Berusia 16 Tahun, Simak Sejarah Lahirnya Transjakarta

Melihat sejarahnya, Transjakarta pertama kali resmi beroperasi secara gratis pada 15 Januari 2004 selama dua minggu dengan mengujicoba satu koridor yaitu Blok M - Jakarta Kota.

Read More