Jakarta, MobilKomersial.com - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC optimistis, jalan tol yang akan menghubungkan kawasan industri di Cikarang dengan Pelabuhan Tanjung Priok bisa mulai beroperasi Semester I tahun 2021. Progres pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) sendiri diketahui telah mencapai 74 persen.

“Pekerjaan jalan tol sepanjang 34,8 Kilometer itu terus dikerjakan. Meskipun terjadi pandemi Covid-19, pembangunan proyek jalan tol JTCC tetap berjalan, dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Direktur Utama IPC, Arif Suhartono, di Jakarta.

Arif menjelaskan, saat ini pembebasan tanah untuk seluruh ruas JTCC sudah mencapai 86 persen. Sisanya diharapkan rampung dalam waktu dekat.

Jalan tol JTCC merupakan bagian dari pembangunan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2 (JORR 2). Ruas tol ini  terdiri dari 4 seksi, yakni Cibitung - Telaga Asih (3,14 Km); Telaga Asih – Tambelang (10,30 Km); Tambelang -  Tarumajaya (14,3 Km); dan Tarumajaya - Cilincing (7,10 Km).

Menurut Arif, jalan tol ini akan menjadi salah satu akses utama pendistribusian barang dari pelabuhan ke kawasan industri di timur Jakarta, atau sebaliknya. 

“Dengan berfungsinya ruas tol JTCC, maka pergerakan barang dari dan menuju pelabuhan akan semakin cepat. Kita yakin keberadaan ruas bisa menekan biaya logistik, dan mengurangi trafik sekitar ruas tol Jakarta - Cikampek,” tukasnya.

 

(Denny)

Share :

Masih Ada Waktu, Tukar Tambah Kendaraan di Suzuki Auto Value dengan Extra Cashback Rp 4 juta

Suzuki Auto Value memperpanjang program extra cashback hingga Rp 4 juta hingga Agustus 2020 bagi calon pembeli XL7, All New Ertiga maupun SX4 S-Cross yang melakukan tukar tambah (trade-in).

Read More
10 Hari Operasi Patuh, Satlantas Polresta Malang Kota Keluarkan 917 Surat Tilang

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Malang Kota telah mengeluarkan sebanyak 917 surat atau lembar tilang

Read More
Hari Pertama Diberlakukan Kembali Ganjil Genap Jakarta, Mayoritas Pengendara Tertib

Hari pertama diberlakukannya kembali aturan ganjil genap di wilayah DKI Jakarta, hanya ditemukan beberapa pelanggar ganjil genap

Read More
honda

Terkini

Terpopuler