Jakarta, MobilKomersial.com - Salah satu yang paling terkena imbas dari wabah pandemi Covid-19 adalah sektor bisnis angkutan umum berbasis bus.

Selain adanya imbauan untuk di rumah saja dari pemerintah, banyak masyarakat yang juga takut terkena virus saat menggunakan jasa angkutan umum.

Dengan keadaan seperti itu, banyak perusahaan penyedia transportasi khususnya karoseri pembuat bus harus memutar otak agar tetap bisa bertahan dengan melakukan inovasi terbaru.

Mereka menawarkan sebuah produk pilihan berupa bus social distancing yang aman, dan mengutamakan protokol kesehatan agar menarik perhatian para penumpang yang hendak bepergian. 

foto: dok. Laksanabus

Baca juga : PO Sumber Alam Gaet Laksana Luncurkan Bus Social Distancing

Ada 4 karoseri terkemuka yang sudah membuat bus social distancing yaitu Karoseri Laksana, Karoseri Tentrem, Karoseri Trisakti dan Karoseri Adiputro.

Nama pertama yang disebutkan merupakan pioneer yang membuat inovasi bus social distancing dengan membuat set up tempat duduk single seat berkonfigurasi 1-1-1.

Bus Legacy SR2 HD Prime milik karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah ini memiliki konfigurasi yang terdiri dari tiga bagian, yaitu kiri, tengah dan kanan, masing-masing satu kursi dengan total kursi sebanyak 32 seat.

Share :

Damri Siap Dukung Pengembangan Kawasan Pariwisata Geopark Maros Pangkep

Damri telah resmi menandatangani nota kesepahaman dengan Pemprov Sulawesi Selatan, sebagai bentuk dukungan Damri terhadap Pengembangan Kawasan Pariwisata Geopark Maros Pangkep

Read More
VinFast Uji Coba Bus Listrik, 200 Unit Siap Sliweran di Kota Hanoi

Model bus listrik VinFast tampak menjalankan uji coba di area internal pabrik mereka pada Selasa, 20 Oktober 2020.

Read More
Dukung Pemulihan Kawasan Wisata, Damri Kembangkan Rute Baru di Yogyakarta

Damri bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan diberikan amanah menjalankan Program pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), yang digaungkan pemerintah sebagai lokasi wisata unggulan atau

Read More
honda

Terkini

Terpopuler