Tokyo, MobilKomersial.com - Denyo dan Toyota mengumumkan kerja sama mengembangkan kendaraan sel bahan bakar yang menggunakan hidrogen untuk menghasilkan listrik.

Sebagai produsen terkemuka generator portabel, Denyo bersama Toyota memulai uji verifikasi dengan tujuan mengkomersialkannya dan membantu menciptakan masyarakat yang berkelanjutan, yang merupakan salah satu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

"Proyek ini telah dipilih oleh Kementerian Lingkungan Jepang sebagai Program Penelitian dan Pengembangan Teknologi Karbon Rendah," tulis akun website Global Toyota, Kamis (17/9/2020).

Denyo dan Toyota sama-sama secara aktif terlibat dalam upaya untuk lingkungan global karena mereka melihat masalah terkait sangat penting bagi manajemen.

Baca juga : Honda-Toyota Berkolaborasi Buat Bus Hidrogen Moving-e

Dengan demikian, mereka telah bersama-sama mengembangkan dan akan menerapkan teknologi sel bahan bakar pada kendaraan komersial dan industri untuk lebih mengurangi emisi CO2.

Keduanya juga mengejar kemungkinan yang mana kendaraan listrik mampu memberikan nilai tambah sebagai tenaga berskala besar, menyalurkan listrik kapan pun, dan di mana pun dibutuhkan dalam berbagai skenario termasuk daerah terkena bencana dan tempat hiburan seperti konser luar ruangan.

Saat ini, banyak kendaraan konvensional bermesin diesel dijadikan pembangkit listrik untuk memberikan tenaga yang menghasilkan listrik ke kendaraan di jalan. 

Padahal, penggunaan bahan bakar fosil sebagai energi itu mengeluarkan zat-zat yang membahayakan lingkungan saat mengemudi dan menghasilkan listrik, termasuk gas rumah kaca, karbon dioksida (CO2), dan nitrogen oksida (NOx).

Di sisi lain, kendaraan sel bahan bakar menggunakan hidrogen akan menyediakan tenaga tetapi tidak mengeluarkan emisi zat yang membahayakan lingkungan.

Share :

Perhitungan Konsumsi BBM Truk dari Jakarta ke Surabaya

Total bahan bakar tersebut dihitung jika average konsumsi bahan bakar 1 liter mampu mencapai jarak 12,8 kilometer.

Read More
Perjalanan 50 Tahun KTB Fuso di Indonesia, Mulai dari Truk Kepala Kuning hingga eCanter

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai distributor resmi truk Fuso di Indonesia, sukses mencatat namanya di sejarah Indonesia, sebagai penjual truk terbanyak hingga usianya memasuki 50 tahun kini

Read More
Volvo Trucks Akan Luncurkan Rangkaian Truk Listrik di Eropa pada 2021

Rangkaian truk tersebut rencananya akan digunakan untuk transportasi regional dan operasi konstruksi perkotaan di Eropa.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler