Jakarta, MobilKomersial.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)  berencana akan menguji coba bus listrik pada Mei 2019. Sebanyak 10 unit bus listrik akan diujicoba selama enam bulan ke depan.

Hal itu diutarakan Direktur PT Transportasi Jakarta, Agung Wicaksono saat pameran Busworld di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Ia menyebut, ujicoba bus listrik tersebut diharapkan nantinya bisa secara masif dipergunakan sebagai transportasi yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga : Bus Listrik Gunakan Komponen Lokal Hingga 55 Persen

"Uji coba dilakukan tergantung kesiapan mitra usaha. Untuk mengoperasikannya kami juga harus ada legalitas. Tapi kami targetkan Mei ini dan akan berlangsung 6 bulan," ujar Agung saat penandatanganan MoU dengan tiga perusahaan, yakni BYD, MAB, dan RAC-Danfoss, serta lembaga pendidikan Institut Teknologi Bandung (ITB), yang akan menyiapkan bus untuk diuji coba.

Share :

Dua Unit Scania K410IB Opticruise Perkuat Armada PO Kurnia di Jalur Sumatra

Kedua bus Scania K410IB Opticruise ini sudah selesai dari proses pembuatan bodi kabin busnya di Karoseri Adi Putro, Malang, dengan model Jetbus 3+ Ultra High Deck (UHD).

Read More
Hadir di GIIAS 2019, Jetbus 3 VHD Adi Putro Bagasinya Bisa Bawa Mobil

GIIAS 2019 akan diikuti oleh tiga nama Karoseri Besar di Indonesia, yakni Adi Putro, Laksana dan Tentrem.

Read More
Mulai Bulan Depan, Transjakarta Akan Beroperasi di Kampus UI

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman.

Read More