Jakarta, MobilKomersial.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)  berencana akan menguji coba bus listrik pada Mei 2019. Sebanyak 10 unit bus listrik akan diujicoba selama enam bulan ke depan.

Hal itu diutarakan Direktur PT Transportasi Jakarta, Agung Wicaksono saat pameran Busworld di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Ia menyebut, ujicoba bus listrik tersebut diharapkan nantinya bisa secara masif dipergunakan sebagai transportasi yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga : Bus Listrik Gunakan Komponen Lokal Hingga 55 Persen

"Uji coba dilakukan tergantung kesiapan mitra usaha. Untuk mengoperasikannya kami juga harus ada legalitas. Tapi kami targetkan Mei ini dan akan berlangsung 6 bulan," ujar Agung saat penandatanganan MoU dengan tiga perusahaan, yakni BYD, MAB, dan RAC-Danfoss, serta lembaga pendidikan Institut Teknologi Bandung (ITB), yang akan menyiapkan bus untuk diuji coba.

Share :

Legacy SR2 HD Prime Jadi Bus Resmi Klub Bali United

Dalam keterangan resminya baru-baru ini, Karoseri Laksana menyebut bodi bus Legacy Sky SR2 HD Prime milik Bali United itu telah memenuhi standar bodi roll UN ECE.R66.

Read More
Bus Sudiro Tungga Jaya Tersesat di Hutan Wonogiri, Kok Bisa?

Bus jurusan Ponorogo-Jakarta itu mulai berangkat dari Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menuju ke Jakarta melalui kaki Gunung Lawu di perbatasan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Read More
Volvo Luncurkan Bus Artikulasi Bertenaga Listrik di Ajang Busworld International 2019

Bus artikulasi bertenaga listrik ini diluncurkan pada Jumat 18 Oktober 2019 di pembukaan ajang Busworld International di Brussels, Belgia.

Read More