Jakarta, MobilKomersial.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah memetakan dan mengantisipasi kemacetan libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW di sejumlah titik rawan.

“Titik rawan kemungkinan nanti ada di Cawang, terus Km 10 yang kenaikan elevated (Tol Jakarta-Cikampek), kemudian Cikarang Barat, termasuk juga di Cikarang Utama untuk wilayah Polda Metro ya,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, di Jakarta Pusat, Kamis (22/10/2020) dilansir dari laman NTMC.

Selain di ruas jalan tol, Polda Metro Jaya juga mengantisipasi kemacetan di rest area Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Tentu nanti termasuk rest area Km 19, kemudian justru arus baliknya yang kita perkirakan cukup padat, pertemuan dari arah Bandung dan dari arah di Km 62, kemudian juga di rest area dan juga sebagainya, tentu akan kita perkuat di sana,” tutur Sambodo.

Baca juga : Jalan Tol Cibitung - Cilincing Ditargetkan Rampung 2021, Dukung Konektivitas Logistik ke Pelabuhan

Lebih lanjut, Dirlantas memperkirakan puncak arus mudik libur panjang terjadi pada Selasa (27/10) malam hingga Rabu (28/10) pagi. Sedangkan arus balik diperkirakan terjadi pada Minggu (1/11).

“Tanggal 28, 29, 30, 31 (Oktober) hari mulai Rabu-Minggu kita akan melaksanakan libur panjang minggu depan, puncak arus mudik liburan kemungkinan Selasa (27/10) malam sampai Rabu (28/10) pagi. Kemudian arus baliknya hari Minggu (1/11) sampai dengan Senin (2/11) Subuh itu arus balik liburan,” jelas Sambodo.

Dirlantas menyebut akan menyiapkan 15 pos pengamanan di sejumlah titik. Selain itu, pihaknya menyiapkan skenario penanganan arus lalu lintas saat libur panjang.

“Kemudian kami sudah menyiapkan skenario contraflow maupun one way. Tentu saja ini akan dikoordinasikan dengan pihak Korlantas karena sangat terhubung dengan Polda Jabar untuk pengamanan di jalan tolnya termasuk juga skenario-skenario misalnya apabila penutupan elevated dan sebagainya tapi ini sifatnya situasional nanti kita lihat perkembangan situasi di lapangan,” tukasnya.

 

(Denny)

Share :

BMW Astra Hadirkan Joyfest 2020, Bisa Jajal Mobil Listrik i3s

BMW Astra kembali meluncurkan sebuah acara yang memanjakan para pemilik BMW untuk merasakan keseruan berkendara, dengan menghadirkan Joyfest 2020: BMW Astra Urban Driving Experience, di Astra Biz Center Serpong pada tanggal 28-29 November 2020

Read More
Pertamina Lubricants Bangun Perpustakaan dan Dukung UMKM Kampung Markisa di Gresik

PT Pertamina Lubricants mendirikan perpustakaan baca dan rumah produksi dalam menunjang kemajuan Kampung Markisa di Gresik, Jawa Timur.

Read More
Daihatsu Raih Penghargaan pada Ajang Kompetisi Inovasi Nasional TKMPN XXIV 2020

Ajang kompetisi inovasi yang digelar secara virtual pada 15 – 18 November 2020 serta diikuti lebih dari 60 perusahaan dari berbagai bidang industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler