Jakarta, MobilKomersial.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra 2020 sejak Senin 26 Oktober 2020 hingga dua pekan ke depan.

Lewat keterangan resminya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa untuk Operasi Zebra 2020 ini akan digelar mulai 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020.

"Operasi Zebra akan digelar mulai Senin nanti, dan juga tidak hanya di wilayah hukum Polda Metro Jaya, tapi serentak di seluruh Indonesia," ujar Sambodo.

Sambodo juga mengatakan, Operasi Zebra kali ini akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, serta pembinaan dalam pelaksanaannya.

“Untuk operasi kali ini kita lebih banyak tentang sosialisasi dan pendidikan masyarakat lalu lintas, daripada penegakan hukum,” tambah Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo .

Meski demikian, petugas akan tetap melakukan penindakan terhadap pelanggaran berat maupun pelanggaran membahayakan pengguna jalan lainnya.

Ada tiga jenis pelanggaran yang menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2020. 

“Sanksi tindak akan kita berikan kepada para pengendara yang melanggar seperti, melawan arus lalu lintas, pelanggaran garis stop (stop line), dan helm,” tutup Dirlantas Polda Metro Jaya.

Sanksi yang dikenakan bagi pelanggar yang terjaring operasi adalah kurungan atau denda sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Share :

Program Langit Biru, Giliran Pertamina Hadirkan Promo Pertalite di Jakarta Barat, Selatan dan Timur

Pertamina meluncurkan Program Pertalite Harga Khusus, sehingga konsumen dapat merasakan performa Pertalite dengan harga Rp 6.450 per liter.

Read More
Fitur di Kendaraan Mitsubishi Ini Bisa Cegah Mobil Melintir Saat Jalan Licin

Bukan hanya sabuk keselamatan dan kantung udara saja yang menjadi fitur wajib, tapi juga fitur-fitur keselamatan lain, yang dapat menghindari terjadinya risiko fatal ketika terjadi kecelakaan.

Read More
PSBB Transisi Diperpanjang, Ganjil-Genap di Jakarta Masih Belum Berlaku

Pemprov DKI Jakarta kembali memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi selama 14 hari, atau hingga 6 Desember 2020. Menyusul kebijakan ini, Sistem ganjil genap pun masih belum diberlakukan

Read More
honda

Terkini

Terpopuler