Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah pekan lalu digelar final sesi pertama, Adira Finance mengadakan penjurian babak final bagian kedua bagi 9 finalis Kreatif Lokal Award 2020 untuk kategori Kuliner, Kriya dan Video pada Minggu (25/10/2020). 

Adapun line up dari peserta final sesi kedua ini adalah Dapur Chantique, Dewi Home Crab dan Wayo Strawberry di kategori Kuliner.

Untuk kategori Kriya ada Bangsawan Indonesia Tekstil, Dekardekorshop, serta Tenuneboon dan terakhir di kategori Video ada Aceh Documentary, Kisahbersama Studio, dan Riplay Studio.

Pada sesi kedua babak final, komposisi dewan juri terdiri dari Daniel Tumiwa (Ketua Dewan Juri), Hafid Hadeli (Direktur Utama Adira Finance), Nia Niscaya (Deputi Pemasaran Kemenparekraf RI), Steve Christian (Direktur Utama KapanLagi Youniverse), serta Rachmat Kaimuddin (Direktur Utama Bukalapak).

Baca juga : Adira Finance Adakan Final Kreatif Lokal Award 2020, Ini Deretan Finalisnya

Pada babak final sesi kedua ini juga akan hadir Sisca Soewitomo pakar yang akan jadi ikon kreatif kategori Kuliner, sutradara Fajar Nugros untuk kategori Video, serta seniman Joko Avianto untuk kategori Kriya.

Saat berjalannya kegiatan, dewan juri memberikan penilaian berdasarkan motivasi peserta, hasil produk UKM dan dampaknya terhadap lingkungan sekitar, serta komitmen jangka panjang para peserta terhadap produk dan usaha mereka.

Para finalis mendapatkan beberapa variabel penilaian tambahan pada sesi penjurian yang digelar secara online dimana nanti para juara akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai total puluhan juta rupiah.

Selain mendapatkan uang tunai, mereka juga akan mendapatkan business coaching dari Bukalapak dan Prasetiya Mulya–ELI serta pendampingan usaha dari Kemenparekraf.

Peserta juga akan dapat lapak online eksklusif di Bukalapak, juga eksposure di media massa senilai total lebih dari Rp 800 juta. 

Simak juga : Situasi Belum Kondusif, Adira Virtual Expo 2020 Resmi Ditunda

Penonton juga bisa memberikan vote memilih finalis UKM terfavorit yang nantinya akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 10 juta serta hadiah hiburan bagi penonton beruntung yang berpartisipasi memberikan vote atau mengikuti live quiz.

Salah satu juri, Hafid Hadeli, mengatakan, penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2020 sejalan dengan visi Adira Finance, yaitu menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Ini untuk memotivasi pelaku UKM dan generasi muda agar bersama-sama membangun perekonomian Indonesia. Pandemi Covid-19 telah berdampak pada sektor usaha. Situasi ini mendorong kita untuk bangkit dan berkolaborasi dalam menghadapi kesulitan ekonomi," jelas Hafid. 

Pada babak final sesi kedua Kreatif Lokal Award 2020 ini, akan hadir hiburan dari Maliq & &D'Essentials yang siap dengan deretan single hits mereka.

Penghargaan dan hadiah kepada para finalis Kreatif Lokal Award 2020 akan diserahkan saat Malam Anugerah Festival Kreatif Lokal 2020, akan diselenggarakan pada 13 November 2020 bertepatan dengan perayaan HUT ke-30 Adira Finance.

Share :

Program Langit Biru, Giliran Pertamina Hadirkan Promo Pertalite di Jakarta Barat, Selatan dan Timur

Pertamina meluncurkan Program Pertalite Harga Khusus, sehingga konsumen dapat merasakan performa Pertalite dengan harga Rp 6.450 per liter.

Read More
Fitur di Kendaraan Mitsubishi Ini Bisa Cegah Mobil Melintir Saat Jalan Licin

Bukan hanya sabuk keselamatan dan kantung udara saja yang menjadi fitur wajib, tapi juga fitur-fitur keselamatan lain, yang dapat menghindari terjadinya risiko fatal ketika terjadi kecelakaan.

Read More
PSBB Transisi Diperpanjang, Ganjil-Genap di Jakarta Masih Belum Berlaku

Pemprov DKI Jakarta kembali memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi selama 14 hari, atau hingga 6 Desember 2020. Menyusul kebijakan ini, Sistem ganjil genap pun masih belum diberlakukan

Read More
honda

Terkini

Terpopuler