Jakarta, MobilKomersial.com -  Karoseri New Armada membuktikan diri sebagai salah satu karoseri terbaik di Indonesia dengan mengeluarkan beberapa model bodi bus.

Banyak model bus yang sudah dilahirkan dan yang cukup populer salah satunya adalah bodi model Evolander.

Model yang dilansir pada Indonesia International Bus and Truck tahun 2016 lalu itu, seiring berjalannya waktu lahir lagi Evolander Super High Deck (SHD).

Dan hingga kini bertransformasi menjadi Evolander HDD Facelift (High Deck Double Glass). Jadi saat ini karoseri New Armada memiliki 3 model Evolander hadir sebagai generasi terbaru dari Evolander.

Baca juga : Highlander PO Primadona, Bus Double Decker dengan Fasilitas Mewah

Bus Evolander SHD punya Karoseri New Armada banyak menebar lampu LED di sejumlah titik, dimana tak hanya di bagian lampu eksterior seperti lampu depan dan lampu belakang, tapi juga di lampu kabinnya.

Ini terlihat dari penggunaan lampu LED untuk pencahayaan kabin di langit-langit atas berupa LED warna putih, begitu juga lampu LED di atap area kursi penumpang yang bernuansa kebiruan jika dinyalakan.

Warna ini mengesankan kabin yang mewah di bus ini dengan lampu-lampu menyebar dari depan sampai ke bagian kabin di belakang.

Kabin bus Evolander juga dilengkapi dengan sistem audio dan video yang memanjakan telinga dan mata karena kualitas speakernya yang mampu menghasilkan suara bass dan treble yang bagus saat memutar musik.

Sementara, fitur entertainment lainnya disuguhkan lewat televisi LCG ekstra besar yang ditempatkan di bagian depan.

Semua kontrol audio video di bus ini dikendalikan dari dasbor yang kompartemennya terpisah dari area panel instrumen pengemudi.

Simak juga : Armada Baru PO Manggala Trans, Mesin MB O500RS 1836 Berbalut Skylander

Dasbornya sendiri juga dirancang elegan dengan lapisan vinyl berkelas yang streamline. Sementara pilar dan dinding interiornya berwarna cerah dan nuansa kayu.

Duduk di kursi kabin bus Evolander SHD sangat nyaman karena kursi dirancang sangat ergonomis, pas dengan postur badan.

Kursi penumpang di bus ini berkonfigurasi 2-2 yang dilengkapi dengan fitur reclining seat yang membuat penumpang bisa menyesuaikan sudut kemiringan sandaran punggung dan kepala.

Bus Evolander SHD ini dijual dengan harga sekitar Rp 750 juta sudah termasuk kursi dan audio video serta AC namun tidak termasuk sasis bus.

Share :

Segini Biaya Ganti Oli Bus Bermesin Hino RK8

Kira-kira berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengganti oli pada bus?

Read More
PO ALS Rilis Lagi Unit Barunya, Gunakan Sasis MB 1626

Setelah merilis bus dari karoseri Adi Putro dan Tentrem di Malang, kini PO ALS merilis unit terbarunya lagi

Read More
Selain Pakai Kursi Pesawat, Ini Keunikan Lain PO Raya

PO Raya dikenal hanya mengusung satu jenis mesin (untuk AKAP), yaitu Mercedes-Benz OH 1518 - OH1626 dan hanya memakai bodi dari Karoseri Laksana

Read More
honda

Terkini

Terpopuler