Jakarta, MobilKomersial.com - Kepolisian terus berupaya maksimal, dengan melakukan pengamanan arus mudik-balik libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW, termasuk sejumlah rest area yang sebelum masa liburan diinformasikan bahwa kapasitasnya akan dibatasi.

Pengecekan rest area dilakukan langsung oleh Kakorlantas, dalam rangka untuk memberikan kenyaman dan kelancaran masyarakat yang berisitirahat serta memastikan kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 di rest area guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Tiba di rest area KM 456 Tol Salatiga, Kakorlantas berkeliling meilhat bagaimana disiplin prokes Covid-19 diterapkan kepada masyarakat hingga pemilik warung maupun petugas yang bertugas mengamankan.

“Ayo patuhi protokol kesehatan,” ajak Kakorlantas kepada pengguna dan pemilik warung di rest area.

Baca juga : Libur Panjang, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

Mencegah agar jangan sampai momen liburan ini memunculkan kluster-kluster baru penyebaran Covid-19, Kakorlantas menjelaskan akan melakukan pembatasan kapasitas.

“Untuk rest area dari Jakarta hingga dilokasi ini sudah sepakat menerapkan protokol Covid-19 dengan hanya memuat 50 persen dari kapasitas di rest area.” terang Kakorlantas.

Sebelumnya, pihak pengelola sejumah jalan tol di wilayah Jakarta hingga Jawa Timur, telah mengumumkan dan memberi informasi, bahwa selama libur panjang cuti bersama di akhir pekan ini, kapasitas rest area akan dibatasi, yakni hanya 50 persen dari kapasitas maksimal, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kakorlantas bersama Dirut PT. Jasa Raharja Budi Rahardjo juga membagikan alat pelindung diri (APD) kepada anggota kepolisian yang bertugas di rest area KM 575 Ngawi dan Exit Tol Bandar Gedung Mulyo, Jombang, Jawa Timur. 

Pemberian perlengkapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini dalam rangka memotivasi anggota yang bertugas di lapangan agar peduli terhadap kesehatannya dan terhindari dari penyebaran covid-19.

“Ya harapan kami liburan yang baik ya liburan di rumah saja, libur sehat, libur tertib, untuk menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran covid-19,” ungkap Kakorlantas.

 

(Denny)

Share :

Program Langit Biru, Giliran Pertamina Hadirkan Promo Pertalite di Jakarta Barat, Selatan dan Timur

Pertamina meluncurkan Program Pertalite Harga Khusus, sehingga konsumen dapat merasakan performa Pertalite dengan harga Rp 6.450 per liter.

Read More
Fitur di Kendaraan Mitsubishi Ini Bisa Cegah Mobil Melintir Saat Jalan Licin

Bukan hanya sabuk keselamatan dan kantung udara saja yang menjadi fitur wajib, tapi juga fitur-fitur keselamatan lain, yang dapat menghindari terjadinya risiko fatal ketika terjadi kecelakaan.

Read More
PSBB Transisi Diperpanjang, Ganjil-Genap di Jakarta Masih Belum Berlaku

Pemprov DKI Jakarta kembali memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi selama 14 hari, atau hingga 6 Desember 2020. Menyusul kebijakan ini, Sistem ganjil genap pun masih belum diberlakukan

Read More
honda

Terkini

Terpopuler