Jakarta, MobilKomersial.com - Startup Swedia, Volta Trucks, meluncurkan truk listrik terbarunya yang berbobot 16 ton, yakni Volta Zero beberapa waktu lalu. Rencananya, truk bertenaga listrik sepenuhnya ini akan masuk dapur produksi pada tahun 2022 mendatang, dan akan diproduksi di Inggris.

Volta Trucks diketahui akan bersaing dengan sejumlah pabrikan kendaraan ternama, yang juga memiliki rencana untuk memproduksi mobil niaga bertenaga listrik, antara lain Volvo, Daimler, serta startup Rivian dan juga Nikola.

Uji coba Volta Zero rencananya akan dihelat di Inggris pada tahun depan. Mereka akan menjalankan pengiriman barang dari DPDgroup. Yang selanjutnya, Volta akan mengoperasikan 500 unit truk listrik tersebut di Eropa.

"Kami juga sedang melayani tujuh sampai delapan pelanggan," kata CEO Rob Fowler dilansir dari Reuters.

Baca juga : Ada Pandemi, Penjualan Truk dan Bus Mercedes-Benz Turun 26% di Kuartal III 2020

Perusahaan start up tersebut mengatakan, truk Volta Zero pertama akan dibuat di pabrik Warwick, Inggris. Namun mereka masih berdiskusi dengan beberapa pemasok komponen untuk pembuatan truk itu.

Fowler sendiri enggan menyebutkan total investasi yang dijalankan Volta, namun ia berharap perusahaan rintisannya itu dapat menarik minat investor, dengan teknologi truk listrik yang dimilikinya di masa mendatang.

 

(Denny)

Share :

Penjualan Truk Anjlok 54,39% Selama 2020

Melansir dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), truk ringan atau light duty truck (LDT) menjadi kontributor tertinggi

Read More
Pertimbangan Servis di Bengkel Sendiri atau Bengkel Resmi Truk Eropa

Teknisi juga berperan dalam memperbaiki kerusakan kendaraan. Secara umum, hadirnya teknisi dapat meminimalisasi downtime kendaraan.

Read More
Diproduksi April 2021, Mercedes-Benz Actros F dan Edition 2 Sudah Bisa Dipesan

Mercedes-Benz Actros F dan Edition 2, mulai sekarang sudah bisa dipesan di 24 negara di dunia terpilih.

Read More