Jakarta, MobilKomersial.com - Sejak diluncurkan Februari 2020, penjualan Suzuki XL7 hingga Oktober 2020 mengalami peningkatan, baik nasional Suzuki maupun penjualan di segmen Medium SUV.

Meski pemain baru di kelasnya, XL7 mampu berkontribusi sebesar 12% atau 7.405 unit di pasar wholesales Medium SUV yang total penjualannya berjumlah 62.024 unit secara nasional. 

XL7 juga berhasil menarik minat konsumen sehingga mampu berkontribusi 15% terhadap wholesales dan 11% terhadap penjualan retail Suzuki tahun ini. 

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan bahwa, kehadiran XL7 menjadi salah satu stimulus pasar otomotif, karena memiliki fitur canggih yang dapat menunjang pengalaman berkendara, salah satunya adalah Smart E-Mirror. 

"Selain menyegarkan di segmennya, XL7 terbukti berhasil menjadi stimulus karena mampu berkontribusi 12% terhadap penjualan segmen Medium SUV," ucap Donny, Senin (23/11). 

Baca juga : Oktober 2020, New Carry Pick Up Mendominasi Penjualan Suzuki

Smart E-Mirror sendiri merupakan fitur pertama di kelasn Medium SUV yang berfungsi sebagai kaca spion digital dibekali dua kamera yang terletak di spion tengah dan di belakang mobil. 

Selain berfungsi layaknya dashcam, fitur canggih ini juga dapat merekam aktivitas mobil, menangkap momen tak terduga, serta meningkatkan kemampuan berkendara dan memarkir kendaraan. 

Selain itu, XL7 dilengkapi pedestrian protection, audio system touch screen 8 inch, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern.

Sebagai bentuk apresiasi, selama November 2020 ini Suzuki menghadirkan promo setiap pembelian XL7 bisa mendapatkan iPhone 11 64 GB (Alpha) atau iPad Pro Gen 3 Wifi + Cell 64 GB (Beta & Zeta) dengan kredit 0%, DP 20 jutaan, Extra Cashback 4 juta untuk tukar tambah via AutoValue dan gratis Suzuki Insurance selama 1 tahun. 

"Tidak hanya XL7, Promo Gemerlap Suzuki juga hadir untuk tipe mobil Suzuki lainnya seperti New Carry Pick Up, All New Ertiga, New Baleno, dan SX4 S-Cross," imbuh Donny. 

Share :

Daihatsu Gran Max Jadi Jawara Pasar Minibus di Indonesia

Penjualan ritel minibus Gran Max sepanjang 2020 tercatat terjual sebanyak 10.179 unit atau menyumbang 10,2% dari total penjualan ritel Daihatsu.

Read More
Sepanjang 2020, Penjualan Toyota Ditopang Segmen MPV

PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatatkan penjualan ritel di sepanjang 2020 sebanyak 182.665 unit dengan total market share 31% sebagaimana di 2019.

Read More
Honda Brio Jadi Mobil Paling Laris di Indonesia Selama 2020

Honda Brio sukses memperoleh penjualan tertinggi diantara semua merek di Indonesia dengan mengumpulkan total penjualan sebanyak 43.021 unit.

Read More