Jakarta, MobilKomersial.com - Perjalanan panjang selama 50 tahun di industri otomotif Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia berhasil mencatatkan namanya sebagai penjual truk terbanyak di Tanah Air.

Ya, keberhasilan KTB salah satunya didasari dari pencapaian penjualan truk Fuso Colt Diesel yang menorehkan jutaan unit sekaligus mendapatkan pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Kami hadir di Indonesia, tak hanya ikut berkontribusi di industri otomotif Indonesia, namun juga sektor lainnya dengan menghadirkan sarana transportasi angkut yang sangat menunjang," ucap Direktur Sales & Marketing KTB, Duljatmono.

Mitsubishi Fuso Colt Diesel atau dikenal dengan nama Canter memang salah satu truk yang fenomenal, di mana di kelas truk ligh duty (truk ringan), namanya sangat terkenal dan memang merajai penjualan.

Baca juga : Beli Truk Mitsubishi Fuso Berhadiah Mobil, Begini Caranya

Dimulai pada tahun 1970, PT New Marwa yang menjadi distributor resmi Mitsubishi di Indonesia meluncurkan model kendaraan komersial pertamanya yakni Colt Diesel T100 yang juga sebagai awal hadirnya truk Canter di Tanah Air.

Besarnya sambutan masyarakat terhadap model kendaraan komersial pertama, New Marwa menghadirkan generasi penerusnya yakni T120 pada 1972 dan dan mengganti nama perusahaan menjadi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pada 1973.

Setelah mengubah nama perusahaan menjadi KTB, pabrikan ini memboyong Canter T200 pada 1975, yang sebenarnya merupakan generasi ketiga truk Canter.

Truk Canter T200 ini mendapat respon positif dari konsumen, karena diklaim irit bahan bakar dan dibekali mesin diesel dengan tenaga mencapai 80 PS.

Lalu pada 1979, baru lah KTB memunculkan tipe FE101 dan FE111, sebagai line up terbaru dengan munculnya pertama kali truk dengan kepala berwarna kuning.

Kedua varian ini memiliki mesin 4D-30 l4 OHV berkapasitas 3298 cc dengan tenaga maksimal 90PS dipadu dengan transmisi manual lima percepatan. 

Share :

Pertimbangan Servis di Bengkel Sendiri atau Bengkel Resmi Truk Eropa

Teknisi juga berperan dalam memperbaiki kerusakan kendaraan. Secara umum, hadirnya teknisi dapat meminimalisasi downtime kendaraan.

Read More
Diproduksi April 2021, Mercedes-Benz Actros F dan Edition 2 Sudah Bisa Dipesan

Mercedes-Benz Actros F dan Edition 2, mulai sekarang sudah bisa dipesan di 24 negara di dunia terpilih.

Read More
20 Tahun Ramaikan Pasar, Iveco Chakra Jawara: Kami Tertantang Hadirkan Produk Berkualitas

Lebih dari 20 tahun mewarnai pasar otomotif di Indonesia, PT Chakra Jawara terus berupaya menghadirkan truk berkualitas dunia dengan produk Iveco.

Read More