Jakarta, MobilKomersial.com - Volvo Trucks akan menjual line up lengkap truk listrik dan truk heavy duty di Eropa mulai tahun 2021 mendatang.

Mengutip dari reuters.com yang diambil dari pernyataan resmi Volvo pada Kamis (5/11) lalu, perusahaan otomotif asal Swedia tersebut, saat ini tengah menjalankan pengujian truk listrik tugas berat Volvo FH, Volvo FM, dan Volvo FMX.

Rangkaian truk tersebut rencananya akan digunakan untuk transportasi regional dan operasi konstruksi perkotaan di Eropa. 

Truk-truk ini akan memiliki berat kombinasi bruto hingga 44 ton dan tergantung pada konfigurasi baterai, jangkauannnya bisa mencapa 300 km.

Volvo menyebut, penjualan akan dimulai pada 2021 dan volume produksi akan dimulai pada 2022. 

Baca juga : Volvo Trucks Bersama Mitranya Akan Kembangkan Sistem Pengisian Daya Truk Listrik

Ini berarti bahwa mulai 2021 dan seterusnya Volvo Trucks akan menjual rangkaian lengkap truk baterai-listrik di Eropa untuk distribusi, sampah, transportasi regional, dan operasi konstruksi perkotaan.

"Dengan meningkatkan jumlah truk listrik tugas berat secara cepat, kami ingin membantu para pelanggan dan membawa merekauntuk mencapai tujuan keberlanjutan yang ambisius. Kami bertekad untuk terus mendorong industri kami menuju masa depan yang berkelanjutan," kata Roger Alm, Presiden Volvo Trucks.

Volvo Trucks mulai memproduksi Volvo FL Electric dan Volvo FE Electric pada tahun 2019, yang merupakan truk listrik untuk distribusi kota, terutama di Eropa. 

Sementara, di Amerika Utara, penjualan Volvo VNR Electric, truk pengangkut regional, akan dimulai pada 3 Desember 2020.

Share :

Penjualan Truk Anjlok 54,39% Selama 2020

Melansir dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), truk ringan atau light duty truck (LDT) menjadi kontributor tertinggi

Read More
Pertimbangan Servis di Bengkel Sendiri atau Bengkel Resmi Truk Eropa

Teknisi juga berperan dalam memperbaiki kerusakan kendaraan. Secara umum, hadirnya teknisi dapat meminimalisasi downtime kendaraan.

Read More
Diproduksi April 2021, Mercedes-Benz Actros F dan Edition 2 Sudah Bisa Dipesan

Mercedes-Benz Actros F dan Edition 2, mulai sekarang sudah bisa dipesan di 24 negara di dunia terpilih.

Read More