Shenzen, MobilKomersial.com - BYD, perusahaan bus asal China memperkenalkan bus tenaga full electric terpanjang pertama di dunia, K12A namanya. 

Bus listrik K12A ini dilengkapi dengan penggerak 4WD yang dapat beralih antara 2WD dan 4WD dengan lancar untuk menyesuaikan medan yang dihadapinya.

Bus yang mempunyai kapasitas 250 orang ini mampu melakukan perjalanan dengan kecepatan maksimum 70 km/jam.

“BYD sekali lagi menggunakan teknologi intinya, produk yang andal, dan solusi inovatif untuk menyelesaikan dua permasalahan kemacetan dan polusi kota yang hebat,” kata Stella Li, Wakil Presiden Senior BYD, dalam siaran tertulisnya, Senin (1/4/2019).

Dijelaskan lagi, K12A juga akan membawa emisi nol ke sistem BRT (Bus Rapid Transit). Hal ini memungkinkan para penumpang bisa menikmati perjalanan yang tenang dan terbebas dari polusi.

"Sementara pada saat bersamaan juga menghemat biaya perawatan signifikan bagi operator,” tambahnya.

Tentunya, kata Stella, hal ini disebabkan oleh fitur yang menopangnya sehingga membuat K12A menjadi sangat efisien. Bus BYD K12A memiliki kinerja yang luar biasa dalam hal penghematan energi dan lingkungan hidup. 

"Setiap bus K12A menyimpan setara dengan 0 ton emisi CO2 per tahun, dan dapat menghemat sekitar 360.000 liter bahan bakar," tukasnya.

 

Share :

Tahun 2024, Pemerintah Akan Operasikan Bus Otonom di Ibukota Baru

Pemerintah Indonesia berencana akan mengoperasikan kendaraan otonom atau kendaraan tanpa sopir di ibu kota baru, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Read More
Mandatori B30, IPOMI Khawatir Rogoh Kocek Ekstra untuk Perawatan Bus

Penerapan program biodiesel 30 persen atau B30 yang baru saja dicanangkan membuat para pengusaha bus harap-harap cemas.

Read More
Genap Berusia 16 Tahun, Simak Sejarah Lahirnya Transjakarta

Melihat sejarahnya, Transjakarta pertama kali resmi beroperasi secara gratis pada 15 Januari 2004 selama dua minggu dengan mengujicoba satu koridor yaitu Blok M - Jakarta Kota.

Read More