Jakarta, MobilKomersial.com – Pecinta mobil berbahan bakar sebaiknya tak perlu takut mencoba mobil listrik hanya karena takut tiba-tiba kehabisan daya di jalan. Mungkin ketakutan ini wajar mengingat saat ini masih lebih banyak fasilitas pengisian BBM ketimbang fasilitas pengisian batrai.

Seiring dengan meningkatnya antusiasme masyarakat pada mobil listrik maka semakin beragam pula inovasi mobil listrik yang ditawarkan. 

Hyundai adalah salah satu produsen mobil listrik yang membaca keraguan pasar pada mobil listrik. Maka untuk meredakan kecemasan pasar, produsen mobil asal Korea Selatan ini menghadirkan Hyundai Ioniq Electric yang dapat menghemat daya ketika batrai rendah.

Fitur penghemat daya pada Hyundai Ioniq Electric ini bisa dibilang mirip seperti Power Saving pada ponsel ketika hendak kehabisan daya. Cara kerja dari fitur ini adalah memberikan peringatan ketika batrai sudah mulai menipis dan secara otomatis mengganti mode berkendara ke Eco Plus. 

Ketika masuk dalam mode ini, maka mobil akan mengurangi respon motor listrik agar lebih konservatif kepada energi yang dimilikinya.

Selain itu, untuk menunjang penghematan daya, Hyundai Ioniq Electric ini akan mematikan AC kendaraan agar kompresor tidak terlalu membebani mesin. Meski begitu, tidak perlu khawatir akan kepanasan di dalam kendaraan karena ada angin yang bersumber dari ventilasi yang tetap berembus dari AC. Lagipula bila sebelumnya AC sudah dinyalakan, ruangan di dalam mobil akan tetap dingin. 

 

(Denny)

Share :

DFSK Gelora E Mampu Tekan Biaya Energi, Cuma Rp 200 Per Kilometer

DFSK sengaja menghadirkan DFSK Gelora dengan basis teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) atau 100 persen listrik murni yang menawarkan sebuah solusi mobilitas hemat energi dan ramah lingkungan.

Read More
Mobil Listrik DFSK Gelora E Sekali Cas Sanggup Melaju hingga 300 Km

DFSK Gelora E tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukan pengisian baterai. Pasalnya sistem pengisian yang digunakan sudah menggunakan teknologi fast charging.

Read More
Selain Mobil Baru, Wuling Pamerkan Modifikasi Confero dan Cortez di IIMS Hybrid 2021

Wuling menghadirkan dua MPV modifikasi sebagai inspirasi bagi konsumen untuk menyalurkan kreativitasnya sebagai wujud ekspresi diri

Read More
honda

Terkini

Terpopuler