Jakarta, MobilKomersial.com – Masih di momen awal tahun 2021, Astra Peugeot tawarkan berbagai program spesial untuk pengguna Peugeot matik. Kali ini program yang ditawarkan Astra Peugeot perawatan kendaraan flush matic.

Kepala Bengkel Astra Peugeot Sunter Roni Agung mengatakan, guna menghindari komponen mesin menjadi aus, pemilik kendaraan perlu teratur mengganti pelumas. 

Baca juga: Astra Peugeot Bagi Diskon Body Repair untuk Semua Merek Mobil

Meski demikian, kata Roni, selain pelumas, komponen di dalam gearbox mesin mobil atau transmisi juga perlu diperhatikan. Karena, menurut dia, gram atau bubuk sisa gesekan akan bersarang hingga berisiko mengganggu kinerjanya.

Menurut Roni, agar performa kendaraan kembali optimal, penggantian pelumas reguler kurang maksimal lantaran masih ada gram di dalam gearbox tidak ikut terbuang. 

Oleh karena itu, lanjut Roni, dibutuhkan proses flushing atau pembersihan kotoran di dalam gearbox agar ruang kerja gearbox bersih secara maksimal.

Baca juga: Astra Peugeot Bagi Diskon Body Repair untuk Semua Merek Mobil

“Langkah ini untuk memaksimalkan kerja gearbox matic yang banyak diaplikasi mobil-mobil Peugeot. Makanya agar performanya meningkat, gearbox matic disarankan untuk di flush secara berkala,” jelas Roni, dikutip dari laman resminya, Senin (1/2/2021).

Roni menyarankan, agar pengguna mobil matik melakukan flush di tiap interval 40.000 km. Karena, proses flush gearbox matic pada mobil Peugeot tidak seperti ganti oli gearbox matic pada umumnya.

Proses ini, kata Roni, sangat efektif karena pelumas yang sudah terkontaminasi di dalam gearbox benar-benar dikuras, termasuk gram-gram yang sulit dihilangkan.

Baca juga: Penjualan Astra Peugeot Meningkat 64% di Masa Pandemi

“Sebagai gambaran, kalau proses ganti oli gearbox matic cuma dibutuhkan oli 4 liter atau cuma yang ada dipenampungan. Sedangkan flush gearbox matic perlu didukung alat khusus, sehingga volume pelumas yang biasanya sekitar 8 liter terkuras semua,” jelas Roni.

Agar prosesnya sempurna Astra Peugeot menggunakan prosedur perawatan standar tinggi. Apalagi proses flush matic menggunakan alat bernama Flush Autogearbox. Selain itu, Astra Peugeot juga menawarkan program ‘Paket Diskon 15% Flush Matic Peugeot’ yang berlaku sejak awal Januari hingga berakhir bulan Maret yang berlaku di cabang Astra Peugeot Sunter, Cilandak, dan BSD.

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan Pelanggan, Astra Peugeot Hadirkan Test Drive dari Rumah

 

Share :

Hadir di IIMS Hybrid 2021, Asuka Tawarkan Head Unit OEM Look Berukuran Besar

Asuka Car TV, produsen TV mobil digital turut unjuk gigi pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung di JIExpo.

Read More
Michelin Akan Tingkatkan Kapasitas Produksi di Setiap Regional, Termasuk Indonesia

Michelin akan meningkatkan keseluruhan kapasitas produksi sekaligus fokus pada penyediaan suplai local to local di wilayah regional untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Read More
Mercedes-Benz Luncurkan Virtual Showroom, Pilih Mobil Impian dari Rumah

Agar mempermudah konsumen yang ingin mencari kendaraan, Merceces-Benz luncurkan virtual showroom.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler