Jakarta, MobilKomersial.com - PT Suzuki Indomobil Sales mendukung penuh Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) yang sigap membantu evakuasi korban banjir di Desa Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Rachmat Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC, mengatakan, selain program Peduli Antisipasi Banjir Jabodetabek, pihaknya juga berfokus pada evakuasi, pendampingan pemeriksaan warga di pengungsian dan distribusi logistik untuk korban tanggul Sungai Citarum yang jebol.

"Aktivitas SCRC dalam penanggulangan bencana banjir ini mendapat dukungan dan sinergi dari IOF (Indonesia Off road Federation) , BPBD Kab Bekasi, Basarnas, serta support dari Suzuki Indonesia," ucap dia, Jumat (5/3/2021).
 
Proses evakuasi para korban dilakukan dengan mendahulukan warga prioritas, seperti bayi, orang sakit, dan lansia.

Dengan Arus yang cukup deras Tim menurunkan Palsar air berupa perahu karet yang dilengkapi motor tempel Suzuki 40pk.

Pada saat jebolnya tanggul SCRC membantu mengantarkan dokter untuk pemeriksaan pasien, dan pengiriman obat di puskesmas Karang Harja, saat itu ketinggian air masih  1-2m  dan membantu mengevakuasi beberapa warga yang masih terjebak banjir. 

4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra pun menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada SCRC yang sigap membantu mengevakuasi korban bencana tanggul jebol di Bekasi.

"Kami akan terus mendukung seoptimal mungkin dalam memberikan bantuan. Semoga kegiatan ini dapat menguatkan kita dan membantu meringankan beban para korban," tukas Donny.

Share :

Hino Selenggarakan Pelatihan Mengemudi dan Mekanik Secara Online

PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) juga selenggarakan pelatihan customer secara online.

Read More
Peduli Keselamatan Berlalu Lintas,  Hino Kembali Selenggarakan Seminar Online Bersama KNKT

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar seminar online bertajuk “Hino Peduli Keselamatan Berlalu Lintas”.

Read More
Gandeng KNKT, Hino Adakan Seminar Nasional Peduli Keselamatan Berlalu lintas

Acara ini digelar guna memberikan informasi keselamatan dan keamanan dalam berkendara untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler