Selain itu, rear camera juga dipasang untuk membantu pengemudi melihat kondisi di bagian belakang kendaraan sehingga lebih aman ketika akan parkir atau mundur. Kemudian adanya side under mirror juga membantu pengemudi melihat di bagian yang tak terjangkau atau blind spot.

Guna mengurangi fatig di jalan, truk ini dilengkapi dengan seat air suspension agar pengendara lebih nyaman selama mengemudikan truk. 

Baca juga: Hino FC Disulap Jadi Mobile PCR Lab dengan Standar BSL 2

Agar dapat mempermudah memantau kendaraan, produk terbaru ini memiliki fitur hino connect atau telematics system untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan seperti melihat lokasi kendaraan melalui GPS, catatan kendaraan ketika beroperasi serta service reminder dan vehicle rule.

COO – Director PT HMSI Santiko Wardoyo mengatakan, Hino Ranger FLX 260 JW 8x2 ini merupakan bentuk dukungan Hino kepada pemerintah untuk program Zero ODOL. 

Baca juga: Hino Rilis 4 Bus Baru untuk Bantu Atasi Pandemi Covid-19

”Truk ini merupakan bentuk dukungan Hino kepada pemerintah untuk program Zero ODOL. Karena truk ini memiliki pembagian beban merata ke seluruh sumbu roda yang ada sehingga mengurangi berat hanya pada satu titik tumpuan tertentu ke jalan,” kata Santiko. 

 

Share :

Guy Martin Kendarai Traktor Tercepat di Dunia, Berikut Kecepatannya

Perusahaan mesin di Inggris JCB mencetak rekor dengan menciptakan traktor tercepat di dunia.

Read More
Mengenal Fitur Distance Alert Volvo Trucks, Anti Tabrak Kendaraan di Depan

Untuk mengantisipasi masalah seperti ini, Volvo Trucks memiliki teknologi baru untuk membenahi fitur keselamatan seperti halnya distance alert yang masuk dalam Forward Collision Warning with Emergency Brake.

Read More
Keunggulan Fitur Predictive Powertrain Control (PPC) Milik Mercedes-Benz Actros, Hemat BBM Hingga 5%

Agar dapat mengurangi konsumsi bahan bakar, Mercedes-Benz memiliki inovasi terbaru, yakni dengan memasang Predictive Powertrain Control (PPC). Secara umum, fitur ini berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar truk hingga 5%.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler