Jakarta, MobilKomersial.com - Selain akan digunakan untuk armada bus operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), bus listrik BYD juga diproyeksikan akan digunakan oleh beberapa operator bus.

Menurut Presiden Direktur PT Bakrie Autoparts yang bekerja sama dengan BYD Auto Co.Ltd, asal China., Dino A. Ryandi, sudah ada beberapa Perusahaan Otobus (PO) yang tertarik kerjasama.

"Penjajakan sudah ada. Di Bali dan Jateng. Tentu juga ada Transjakarta dan Damri. Tapi kan tetap harus ikuti proses, ada beberapa PO yang kerja sama dengan kami," ujar Dino, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Lebih Dekat dengan Bus Listrik BYD

Dino menambahkan, salah satu operator bus yang sudah bekerja sama dengan BYD adalah PO Pahala Kencana. 

"Sesuai skema, nantinya PT Transjakarta menyewa bus BYD dari PO Pahala Kencana, dan pihak Transjakarta membayar rupiah per km," jelas Dino.

Share :

PO Rosalia Indah Buka Rute Baru Pakai Scania K 310 IB

Salah satu perusahaan otobus yang berpusat di Karanganyar, Jawa Tengah, kembali berekspansi dengan menambah rute baru di Pulau Jawa.

Read More
PO Bulan Jaya Belanja Sasis Midi Mercedes-Benz untuk Persiapan Lebaran

Memasuki awal tahun, persiapan untuk musim mudik lebaran sudah dilakukan, terutama beberapa PO Bus yang mengalami lonjakan jumlah penumpang selama musim mudik lebaran. PO Bulan Jaya salah satunya, yang belanja sasis bus Mercedes-Benz baru.

Read More
PO New Shantika Operasikan 2 Unit Legacy SR-2 Suites Class

Perusahaan Otobus (PO) New Shantika yang berbasis di Jepara, Jawa Tengah, menjadi PO bus kesekian yang mengoperasikan bus model Legacy SR-2 Suites Class buatan Karoseri Laksana

Read More