MobilKomersial.com – Bus listrik Transjakarta sudah mulai diuji coba pada Senin (29/4). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut mencoba bus listrik tersebut. Pada pra uji coba tersebut, 3 unit bus buatan MAB dan BYD ini dibawa melintasi Balai Kota – Bindaran HI.

Anies menyampaikan rasa senangnya saat mencoba bus listrik tersebut melalui akun Instagramnya (@aniesbaswedan). “Alhamdulillah hari ini kita melakukan pra uji coba bus listrik dari Transjakarta. Uji coba bus listrik pertama kali di Indonesia ini mengambil rute Balai Kota hingga Bundaran Hotel Indonesia dan kembali ke Balai Kota.”

Uji coba ini akan dilakukan hingga enam bulan kedepan. Dikutip dari detik.com,  Direktur Operasional TransJakarta Daud Joseph mengatakan "Awalnya kita merencanakan uji coba itu 6 bulan, namun apabila selama 6 bulan belum bisa didapatkan hasil yang meyakinkan atau memuaskan, kita bisa perpanjang sampai 12 bulan”.

Selain itu, di postingan instagram, Anies juga menerangkan “Saat ini sudah ada tiga bus listrik dari PT Mobil Anak Bangsa (MAB) dan Build Your Dream (BYD) baik itu bus single maupun medium. Nantinya pengoperasian bus listrik akan ditambah. Namun kini pihak Pemprov dan Transjakarta masih menggodok proses perizinan dan administrasi operasional bus listrik.

Share :

Beroperasi Lagi, Intip 'Daleman' Bus Zhongtong

Bus ini merupakan model Zhongtong 6180GC City Bus (BRT) dengan panjang total 18 meter untuk bus gandengnya

Read More
Saingi Legacy Sky SR2 Transporter, Karoseri Adi Putro Rilis Jetbus 3+ MHD

Banyak yang mengira jika bodi ini adalah tipe HD biasa yang sedikit di modifikasi dan diberi nama MHD, yang merupakan singkatan dari nama Marissa Holiday itu sndiri.

Read More
PO Murni Jaya Buka Trayek Yogyakarta Tujuan Jabodetabek, Segini Tarifnya

Adapun trayek terbaru PO Murni Jaya ini berangkat pada pukul 07.30 WIB dan malam pukul 18.30 WIB dengan tarif sebesar Rp 150 ribu plus servis makan.

Read More