Mitsubishi Catat Kenaikan 10 Persen

Mobkom-image-Mitsubishi Catat Kenaikan 10 Persen
Mobkom-image-Mitsubishi Catat Kenaikan 10 Persen
Foto: Dedi Sofyan (Mobkom)

Mitsubishi patut berbangga. Penjualan ritel mereka di semester pertama 2013, yang berakhir Juni kemarin, mencatat kenaikan 10 persen dibanding tahun lalu, mencapai 73.987 unit.

Meski begitu, Rizwan Alamsjah, Direktur Eksekutif Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), memperkirakan tahun ini pasar mobil dalam negeri tumbuh landai dibanding tahun lalu. Prediksinya hanya 1,2 juta unit.

“Pertumbuhan pasar otomotif Indonesia tahun ini akan landai karena berbagai faktor. Sebut saja inflasi, kenaikan harga bahan bakar minyak, dan lain-lain,” paparnya, pada acara Media Gathering KTB, Jumat (19/7).

Pada tahun lalu, penjualan kendaraan Mitsubishi di Indonesia dilaporkan mencapai 148.918 unit atau sekitar 13,34 persen dari pasar mobil nasional yang menyerap 1.116.321 unit.

Dalam tahun ini KTB telah meluncurkan tiga kendaraan terbarunya, yaitu Mitsubishi Strada Triton Single Cabin GLX 2WD pada April, kemudian Pajero Sport Limited pada Mei, dan New Mitsubishi Diesel FE71L yang merupakan truk ringan bersasis panjang. (DD/ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan