CST Siap Ramaikan Pasar Ban Truk dan Bus

Mobkom-Image-CST Siap Ramaikan Pasar Ban Truk dan Bus
Mobkom-Image-CST Siap Ramaikan Pasar Ban Truk dan Bus
Foto: Istimewa

Persaingan di pasar ban truk dan bus akan kian ketat. Pasalnya, PT Verdanco Pratama, Indonesia Sales Operation of CST Tires, siap memasarkan produknya berupa ban khusus untuk bus dan truk di Indonesia. Kesiapan tersebut dibuktikan dengan telah eksisnya kantor perwakilan CST Tires, yang berlokasi di Komplek Cempaka Mas, Jakarta.

Diungkapkan Nelson Lie, Komisaris PT Verdanco Pratama, sebagai strategi awal, mereka mengincar perusahaan pengguna bus dan dan truk di Jakarta, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera. Mereka fokus pada wilayah pertambangan.

Pada target pasar tersebut, mereka menawarkan 10 tipe ban. Lima jenis merupakan ban Bias, dan lima jenis lagi ban Radial. “Kisaran harga kesepuluh ban tersebut mulai dari Rp 3,5 hingga Rp 5 juta,” papar Nelson.

Ditambahkan Nelson, PT Verdanco Pratama menargetkan dapat menjual 5 ribu ban per-bulan di awal tahun 2014. Masuk ke pertengahan tahun ditingkatkan menjadi 10.000 ban per-bulan. Lebih jauh dikemukakan Nelson, CST yang merupakan kependekan dari Cheng Shin Tire, merupakan varian ban terkemuka. Perusahaan ini lahir di negara Taiwan, dan sudah melakukan ekspansi ke China, di mana mereka telah memiliki lima pabrik. Ban ini juga masuk sebagai ban terbaik urutan ke 9 di dunia, dan telah tersebar di 52 negara. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan