Ford Instal Mesin Baru ke Pikap F-350

Mobkom-Image-Ford Instal Mesin Baru ke Pikap F-350
Mobkom-Image-Ford Instal Mesin Baru ke Pikap F-350
Foto: Worktruck

Ford melakukan langkah agresif. Kali ini mereka menginstal mesin 6.7L Power Stroke V-8 turbocharged diesel ke pikap Ford Super Duty F-350.

Diungkapkan Doug Scott, Manajer Pemasaran Ford Divisi Truk, hal itu merupakan tonggak penting untuk mesin yang diperkenalkan beberapa tahun lalu.

Scott menambahkan, kinerja mesin yang baru diinstal tersebut telah melebihi harapan mereka. Alhasil, mereka berharap pelanggan menyukai konfigurasi baru ini. “Mesin baru yang kami pasang ini memang memiliki daya yang luar biasa, namun irit bahan bakar,” beber Scott.

Mesin 6.7L Power Stroke V-8 turbocharged diesel tersebut mampu menggelontorkan daya 400 hp pada 2.800 rpm dan 800 lb-ft torsi pada 1.600 rpm. Mesin ini irit dan memiliki emisi gas buang yang cukup bersih.

“Material mesin ini memakai besi grafit yang lebih kuat dari besi cor. Lalu struktur blok dioptimalkan untuk mengurangi berat dan memberikan kekuatan maksimum, untuk memenuhi tuntutan tenaga kuda dan torsi yang lebih tinggi,” ungkap Scott, seperti dilansir Worktruck.

Lebih jauh diungkapkan Scott, sistem bahan bakar tekanan tinggi menyuntikkan bahan bakar pada lebih dari 29.000psi. Sistem ini mampu menyalurkan lima injeksi per silinder per siklus, dengan menggunakan delapan lubang piezo injector untuk menyemprotkan bahan bakar ke dalam mangkuk piston. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan