Isuzu Mulai Pembangunan Pabrik Baru

Mobkom-Image-Isuzu Mulai Pembangunan Pabrik Baru
Mobkom-Image-Isuzu Mulai Pembangunan Pabrik Baru
Foto: Dedi Sofyan

Kiprah PT. Isuzu Astra Motor Indonesia kian pasti. Hal tersebut dibuktikan dengan dimulainya pembangunan pabrik baru di kawasan Surya Cipta, Karawang, akhir pekan lalu, dengan nilai investasi sebesar Rp1,3 triliun. Dengan pabrik tersebut, mereka akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi kendaraan komersial untuk negara-negara berkembang.

Diungkapkan Yohannes Nangoi, Vice President Director PT. IAMI, pabrik baru tersebut akan dibangun dalam setahun dan rencananya Februari 2015 sudah bisa beroperasi dengan kapasitas produksi 52.000 unit per-tahun.

“Prinsipal Isuzu di Jepang sudah memiliki rencana besar untuk memproduksi kendaraan komersial dengan target produksinya adalah negara maju. Thailand bakal menjadi basis produksi kendaraan komersial kelas kecil dan Indonesia akan difokuskan pada produksi kendaraan komersial, sekaligus menjadi basis utama di dunia untuk ekspor kendaraan komersial ke negara berkembang,” beber Nangoi.

Bertempat di lahan seluas 30.000 m2 di Suryacipta, City of Industry, Karawang, pabrik dengan Investasi kurang lebih Rp 1,3 triliun ini diharapkan mampu menyedot kurang lebih 1.200 tenaga kerja, dan akan menjadi basis untuk kendaraan komersial negara-negara berkembang yang menggunakan Euro 2. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan