Mengintip Pengganti Land Rover Defender

Mobkom-Image-Mengintip Pengganti Land Rover Defender
Mobkom-Image-Mengintip Pengganti Land Rover Defender
Foto: HighsNobiety

Berita akan dihentikannya produksi Land Rover Defender pada pertengahan dekade ini di Amerika Serikat mengundang banyak tanda tanya. Model apakah yang akan digadang Land Rover sebagai pengganti SUV ini?

Max Warburton, seorang analis di Bernstein Research yakin jika pengganti Defender tidak akan bisa dijual hingga sampai awal 2019. “Pengganti the Defender tidak akan siap karena berbagai macam kasus dan volume bisnis yang masih lemah,” ujar Warburton , dalam sebuah laporan baru pada Jaguar Land Rover.

Di ajang Frankfurt Autoshow 2011, Land Rover pernah mengenalkan DC 100 sebagai sebuah konsep akan hadirnya Defender yang baru. Tetapi Warburton menyanggah jika kendaraan berbasis baja tersebut yang akan jadi pengganti. Dia mengatakan bahwa pabrikan sekarang melirik kesempatan akan hadirnya kendaraan almunium yang lebih mahal untuk menempati platform Range Rover.

Defender sendiri adalah model pertama yang dibuat oleh Land Rover pada tahun 1948. Bentuknya yang gahar membuatnya menjadi sosok kendaraan yang iconic dan hampir dua juta unit telah terjual di seluruh dunia. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan