Parade Pikap di Indianapolis Pecahkan Rekor Dunia

Mobkom-Image-Parade-Pikap-di-Indianapolis-Pecahkan-Rekor-Dunia
Mobkom-Image-Parade Pikap di Indianapolis Pecahkan Rekor Dunia
Foto: Guinessworldrecord

Dalam perayaan peluncuran sebuah stasiun radio baru dan juga ajang “Year of the Farmer” di Amerika Serikat, baru-baru ini telah diadakan parade pikap dan ternyata telah memecahkan rekor dunia. Dilaporkan telah terlihat lebih dari 500 truk pikap dari segala pabrikan dan model yang mengikuti acara ini.

Parade itu bertempat di Indianapolis Motor Speedway, merupakan sirkuit yang mumpuni untuk melaksanakan kegiatan itu. Dalam parade tersebut mereka berkeliling dengan membawa atribut bendera Amerika Serikat. Sirkuit itu pun dibanjiri penonton dan tercatat ada penonton dari 50 negara bagian yang ikut serta. Banyak juga tamu-tamu internasional yang berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Pikap-pikap tersebut datang dari 30 negara bagian. Walau secara resmi hanya 386 pikap yang memenuhi kriteria kualifikasi rekor, yaitu standar layak jalan beserta sertifikasi kepemilikan yang sah, akhirnya setelah penghitungan selesai mereka berhak untuk mecatatkan rekor dunia pada parade terbesar dari pikap truk.

Parade ini mencatatkan rekor dunia di Guiness World Record dan juga di World Record Academy. Rekor sebelumnya ditorehkan dalam parade terbesar, yaitu 121 mobil, diprakarsai oleh kol Reb Custer yang dilaksanakan di arena balap Trabrennbahn, Dinslaken, Jerman. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan