BMW Dukung VW Untuk Penjualan Mobil Listrik

Mobkom-Image-BMW-Dukung-VW-Untuk-Penjualan-Mobil-Listrik
Mobkom-Image-BMW-Dukung-VW-Untuk-Penjualan-Mobil-Listrik
Foto: InautoNews

Mendekati awal penjualan model pertama kendaraan listrik seri i3, BMW Group telah memilih untuk bergabung dengan VW dalam menyuarakan dukungan publik terhadap pemerintah Jerman untuk memiliki 1 juta mobil listrik pada tahun 2020.

Seperti dirilis Inautonews, BMW telah melalukan demonstrasi pada pekan lalu, sedangkan VW akan selalu mempersenjatai varian mobil listriknya.

Diungkapkan Norbert Reithofer, CEO BMW, target ini akan tercapai jika sebagian mobil bertenaga baterai atau hibrida telah diperhitungkan dan  pengembangan pasar kendaraan listrik untuk Uni Eropa telah mendapatkan dukungan pemerintah.

“Saya berharap diskusi yang sedang berlangsung antara pemerintah pusat, parlemen Eropa dan komisi Eropa menghasilkan sebuah paket yang layak pada industri otomotif berbasis listrik.  Pada saat ini, usulan komisi tidak menawarkan insentif untuk mempercepat pengenalan energi alternatif tersebut, ” ungkap Reithofer.

Seperti diketahui, pembuat mobil mempromosikan model-model kendaraan bertenaga listrik, untuk mematuhi peraturan yang berlaku tentang pengetatan emisi di seluruh dunia. BMW akan membandrol USD 48.200 untuk semua varian i3 bulan depan di Jerman. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan