Scania Targetkan Jual 120 Ribu Unit per-Tahun

Mobkom-Image-Scania Targetkan Jual 120 Ribu Unit per-Tahun
Mobkom-Image-Scania Targetkan Jual 120 Ribu Unit per-Tahun
Foto: Dedi Sofyan

Sebagai pioner produsen truk dan bus yang berkontribusi besar dalam transportasi dan industri, Scania berharap bisa menjual 120 ribu unit varian mereka per-tahunnya pada tahun 2020. Hal tersebut diungkapkan Presiden dan CEO Scania, Martin Lundstedt, pada Capital Markets Day Scania di Södertälje, Swedia.

Menurut Lundstedt, tahun lalu Scania telah berhasil menjual sekitar 61 ribu truk. Pada skala global, hingga akhir 2020 nanti mereka bisa memproduksi hingga 120 ribu truk per-tahunnya. Penjualan dan pelayanan mereka pastinya juga akan tumbuh. Potensi penjualan untuk bus adalah 15 ribu unit dan bagi mesin industri dan kelautan adalah 20 ribu unit.

Diungkapkan lebih lanjut, pertumbuhan Scania ini didasarkan pada kegiatan ekonomi. Walau dalam beberapa tahun ke depan pasar Eropa kemungkinan akan sulit, Scania mengharapkan ekonomi Eropa akan pulih dalam jangka panjang.

“Kami telah membangun posisi yang kuat di Eropa untuk beberapa tahun mendatang dengan mesin Euro 6 yang didukung oleh teknologi seperti Scania Streamline dan Ecolution. Produk dan layanan itu membantu konsumsi bahan bakar yang lebih rendah bagi para pelanggan kami. Dampak kerusakan lingkungan juga bisa diminimalisir,” beber Lundstedt.

Lebih jauh diungkapkan Lundstedt, kecenderungan meningkatnya tuntutan efisiensi transportasi di pasar negara berkembang sangat menguntungkan bagi mereka. Kini, mereka ingin memfokuskan diri pada perluasan kehadirannya dalam segmen-segmen utama. Scania melansir jika peningkatan volume penjualan sampai dengan 2020 akan berasal dari pasar di Asia, Eurasia dan Afrika. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

 

Tinggalkan Balasan