Mengintip Ujicoba Ford Ranger Terbaru

Mobkom-Image-Mengintip Ujicoba Ford Ranger Terbaru
Mobkom-Image-Mengintip Ujicoba Ford Ranger Terbaru
Foto: Trucktrend

Para mata-mata otomotif baru-baru ini telah menangkap beberapa gambar dari Ford Ranger terbaru, yang tampaknya dibuat berdasarkan Everest. Mobil berpenggerak 4WD dengan tujuh tempat duduk ini sedang menjalani uji coba di negara bagian Victoria.

Varian tersebut dari kejauhan tampak seperti Ranger dan sisi sampingnya terlihat seperti Territory SUV. Ketika dilihat lebih dekat, tampak konsep dari SUV Ford Everest yang dipamerkan di ajang Ford Go Further baru-baru ini.

Dua varian yang ditemukan adalah SUV yang berkemudi di kanan dan juga di sebelah kiri. Keduanya terlihat di parkiran Motel di Bright, Virginia. Beberapa gambar juga menjelaskan jika kira-kira SUV ini akan menggunakan mesin kembar Mazda BT-50.

Dilihat dari beratnya, bodi besar SUV Everest dengan kapasitas tujuh tempat duduk tidak mungkin ringan. Berat kotor yang ditangkap dari stiker registrasinya saja 2236 kilogram. Jadi, diperkirakan yang dipakai adalah twin-turbo Ecoboost 3.5 liter seperti yang digunakan oleh Ford Explorer.

Salah satunya yang berkemudi di kanan membunyai berbagai gaya pemilihan medan yang bertempat di salah satu cupholder-nya, di belakang pilihan gigi. Tuas tersebut digunakan untuk menyesuaikan penggerak 4WD dan sistem kendali traksi untuk berbagai macam medan, seperti pasir, berbatu, berlumpur ataupun salju.

Di mobil yang sama juga terlihat perlengkapan derek kelas berat, yang terindikasikan untuk evakuasi derek. Tidak seperti SUV lainnya, kelihatanya Ford berkerja keras untuk membuat Everest lebih seperti mobil kebanyakan, dengan membuang beberapa mekanikal.

Juru bicara Ford menolak berkomentar atas adanya foto tersebut dan tampaknya itu berarti masih seputar perihal produksi Everest yang diperkirakan dijual pada kisaran tahun 2015. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan