Tetap Melaju dengan Magic Tank Emergency

Mobkom-Image-Tetap Melaju dengan Magic Tank Emergency
Mobkom-Image-Tetap Melaju dengan Magic Tank Emergency
Foto: DriveSide

Kehabisan bahan bakar? Itu tentu sesuatu yang menyebalkan. Membawa jerigen berisi bensin di dalam mobil juga bukan solusi bagus, dan tentu saja amat berbahaya. Terlebih tindakan tersebut juga ilegal di beberapa negara.

Untungnya, saat ini ada produk yang bernama Magic Tank Emergency Fuel. Produk ini aman dan legal. Ketika Magic Tank dituangkan ke dalam tangki bahan bakar, produk itu mampu menjalankan kendaraan, dalam takaran yang sama dengan bensin yang ada dalam tangki.

Bahan cair tersebut merupakan turunan dari bensin, namun tidak mengandung volatil butana, pentana, heksana maupun heptana. Itu artinya ia secara resmi ditujukan sebagai bahan yang tidak mudah terbakar.

Cairan tersebut baru akan menyala bila terkena percikan api langsung atau dipapar pada suhu di atas 40,5 ºC. Tingkat suhu itu jauh lebih tinggi dibandingkan titik nyala bensin. Hebatnya, bahan ini digadang-gadang tidak akan merusak mesin.

Magic Tank bekerja dengan menggusur residu bensin yang masih ada di dasar tangki bahan bakar, bahkan ketika mobil sudah berhenti sama sekali, dengan cara memproses sisa bensin yang ada sehingga bisa digunakan lagi oleh mesin. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan