Toyota Jelmakan Matrix dengan Corolla 2014

Mobkom-Image-Toyota Jelmakan Matrix dengan Corolla 2014
Mobkom-Image-Toyota Jelmakan Matrix dengan Corolla 2014
Foto: Leftlanenews

Toyota mempelajari kemungkinan mengganti Matrix yang produksinya akan dihentikan, dengan Corolla 2014, varian hatchback lima pintu yang didesain ulang. Langkah tersebut harapkan tidak akan mempengaruhi penjualan Toyota di Amerika Serikat (AS).

Diungkapkan Paul Holdridge, wakil presiden penjualan Toyota AS, seperti dirilis Leftlanenews, langkah tersebut juga diambil untuk menyelaraskan kebutuhan konsumen akan varian Matrix dan Corolla. Namun begitu, Paul tidak menampik bahwa peralihan ini akan menimbulkan dampak.

“Sekecil apapun dampak pasti ada. Karenanya, kita terus mempelajari pasar dan segala kemungkinannya. Kita tak ingin gegabah dalam mereformasi Matrix,” papar Paul.

Paul menambahkan, penjualan Matrix di AS cukup menjanjikan. Tahun lalu berhasil dilepas ke pasar sebanyak 4.300 unit. Angka ini memang cukup membuat pihak Toyota memutar otak dalam penyelarasan Matrix dan Corolla.

Untuk saat ini, Toyota hanya menonton pasar dan menimbang arah bisnis untuk kolaborasi Matrix dan hatchback Corolla, meskipun meluncurkan sebuah varian baru di AS adalah tugas yang relatif mudah. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan