Volvo Fuelwatch Final 2013 Gelar Sesi Latihan

Mobkom-Image-Volvo Fuelwatch APAC Competition Final 2013 Gelar Sesi Latihan
Mobkom-Image-Volvo Fuelwatch APAC Competition Final 2013 Gelar Sesi Latihan
Para peserta mencoba medan di Mt Cotton Training Center, Brisbane, Australia.

Sengitnya pertarungan akbar para jawara truk di ajang Volvo Fuelwatch APAC Competition Final 2013 mulai tercium di areal Mt Cotton Training Center, Brisbane, Queensland, Australia, Kamis (22/10) ini. Hari pertama perhelatan tersebut diisi dengan sesi latihan atau driver training.

Sesi driver training ini diikuti juga oleh dua kontestan asal Indonesia, Rudi Ananta, yang akan bertarung di kelas Off Road dan Hendro Tjahjono, yang bakal berkompetisi di kelas On Road, pada ajang tahunan milik Volvo Trucks International ini.

Kesempatan ini pun tak disia-siakan oleh Rudi dan Hendro, untuk membaca medan On Road maupun Off Road di sirkuit pengetesan Mt Cotton Training Center. Maklum, kondisi jalur yang harus dilibas dua jawara truk asal Indonesia tersebut tentu beda dengan yang pernah mereka lahap di negeri sendiri.

Menurut Rudi, medan yang dilaluinya cukup unik. “Tergolong sempit ya’ dibanding di Samarinda (Kaltim), dan konturnya terdiri dari aspal halus dan semi off road. Terpenting harus fokus dalam mengendarai kendaraan dan melihat kondisi sekitar, supaya tidak terkena diskualifikasi,” ungkap pria kelahiran Tenggarong, Kaltim, 26 tahun lalu, itu kepada Mobilkomersial.com. (TON)

Catatan Perjalanan Antonius Sulistyo

Tinggalkan Balasan