Alpina B4 Biturbo, Elegan dan Tangguh

Mobkom-Image-Alpina-B4-Biturbo,-Elegan-dan-Tangguh
Mobkom-Image- Alpina-B4-Biturbo,-Elegan-dan-Tangguh
Foto: CarBuzz

Hubungan Alpina dengan BMW semakin menguat. Hal tersebut dibuktikan oleh model terbarunya, Alpina B4 Biturbo. Varian anyar yang dikeluarkan Alpina itu telah menggabungkan serangkaian desain eksterior menawan dengan ubahan kekuatan yang dramatis, sehingga mobil ini terlihat tangguh namun tetap elegan.

Varian ini telah dilengkapi oleh spoiler depan dan belakang, system exhaust stainless dan ubahan yang bersifat aerodinamis lainnya. Alpina B4 Biturbo dibekali  mesin twin-turbo enam silinder berkapasitas 3.0 liter, yang bisa mengeluarkan kekuatan sebesar 404 tenaga kuda dan torsi 442 – ft.

Seperti dirilis CarBuzz, mobil anyar ini juga telah dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan, sehinggah mempunyai akselerasi dan performa yang tangguh. Tengok saja, untuk berakselerasi 0-60 mph hanya butuh waktu 4,2 detik. Kecepatan tertingginya 190 mph, dengan tingkat efisiensi bahan bakar 31 mpg.

Istimewanya, Alpina telah menambahkan suspensi sport-tuned, rem performa tinggi, dengan konfigurasi RWD dan AWD. Alpina B4 ini dijual dengan harga cukup tinggi, 77.975 dolar AS untuk model RWD dan 81.270 dolar AS untuk model AWD. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan