Audi Luncurkan Varian Hybrid A3 e-tron 2015

Mobkom-Image-Audi-Luncurkan-Varian-Hybrid-A3-e-tron-2015
Mobkom-Image-Audi-Luncurkan-Varian-Hybrid-A3-e-tron-2015
Foto: Leftlane News

Audi mengumumkan bakal meluncurkan versi hybrid plug-in dari varian A3 Sportback di seluruh Amerika Serikat pada tahun 2015. Dengan konsep bodi yang ramping, varian ini dinamai A3 e-tron 2015.

Seperti dirilis Leftlane News, varian ini akan didukung mesin TFSI berkapasitas 1.4 liter yang menghasilkan tenaga 100 dayakuda, diintegrasikan dengan motor listrik dan gearbox enam kecepatan. Gabungan dua sumber daya itu mampu mengirimkan kekuatan 201 dayakuda dan torsi 258 lb- ft ke roda depan. Pengemudi dapat memilih apakah mobil itu dijalankan pada mesin bensin, motor listrik atau pada keduanya, hanya dengan menjentikkan sebuah tombol di konsol tengah.

Secara  konservatif, A3 e-tron menghasilkan 35 gram CO2 per-kilometer. Jika mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, motor listrik akan memberikan dorongan kekuatan yang memungkinkan varian ini mencapai 62 mph dari posisi diam dalam 7,2 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 137 mph.

Audi akan mengkonfirmasi rincian lebih lengkap tentang A3 e-tron 2015 pada saat varian ini akan dilempar ke pasar. A3 e – tron akan menjadi satu-satunya hatchback A3 versi hybrid plug-in yang dijual di Amerika Serikat . (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan