BMW i5 Diorientasikan Sebagai Kendaraan Keluarga

Mobkom-Image-BMW-i5-Diorientasikan-Sebagai-Kendaraan-Keluarga
Mobkom-Image-BMW-i5-Diorientasikan-Sebagai-Kendaraan-Keluarga
Foto: Leftlane News

Sebuah laporan terbaru yang dilansir media Inggris menyebut, BMW akan memperluas jangkauannya dengan menerbitkan varian yang ramah lingkungan dan berorientasi sebagai kendaraan keluarga. Menurut rumor yang beredar, varian tersebut akan berlabel i5.

Seperti dirilis Leftlane News, varian ini dirancang untuk mengisi jurang menganga yang memisahkan city car i3 dan mobil sport i8, i5 akan diluncurkan berdasarkan paltform i3, yang memungkinkannya memberikan ruangan lebih luas bagi penumpang di bagian belakang. Varian i5 akan mempertahankan fitur-fitur keselamatan, seperti pengaplikasian serat karbon, dan satu set pintu depan belakang yang mengaplikasi engsel konvensional.

Secara mekanis, i5 akan mengikuti jalan yang telah dirintis oleh i3, dan hadir dengan penggerak listrik yang terdiri dari motor listrik belakang dan baterai lithium-ion, yang terletak di bawah lantai bagasi. Rumor yang berkembang juga menyebut, BMW i5 akan hadir di sebuah pameran mobil besar Eropa tahun depan. Selanjutnya, varian ini akan mendarat di showroom di seluruh dunia pada pertengahan 2015. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan