BMW M5, Nuansa Baru Sedan Sport Mewah

Mobkom-Image-BMW-M5,-Nuansa-Baru-Sedan-Sport-Mewah
Mobkom-Image-BMW-M5,-Nuansa-Baru-Sedan-Sport-Mewah
Foto: Dedi Sofyan

The new BMW M5 yang baru saja diluncurkan, memang memberi nuansa baru bagi jajaran sedan sport mewah di Indonesia. Desain paling mencolok dalam penampilan varian baru ini adalah M ‘kidney grille’, yang kini memiliki emblem sesuai modelnya dan menampilkan garis-garis yang mempertegas desain  double-spoke seperti pada pelek BMW M.

Dipaparkan Dennis A Kadarusman, Product Planning Manager BMW Group Indonesia, pada interior, aksen khas BMW M dihadirkan melalui M leather steering wheel yang desainnya diadaptasi dari velg double-spoke BMW M. Model ini juga memiliki ruang penyimpanan di bawah arm rest, di area konsol tengah yang lebih besar. “Susunan grille khas M berwarna hitam yang melebar – seperti tiga buah kolom aliran udara di bagian bawah bumper – menegaskan kebutuhan udara pendingin untuk mesin di balik grille” beber Dennis.

Ditambahkan Dennis, layar berukuran10.2inci yang terhubung dengan system iDrive kini dibalut frame berlapis krom. Untuk pertama kalinya, sebuah  Touch Controller kini tersedia, dengan permukaan yang sensitif terhadap sentuhan sehingga memungkinkan pengguna untuk memasukkan karakter ketika sedang memprogram destinasi di sistem navigasi.

Di sektor eksterior, siluet sporty the new BMW M5  dipertegas dengan sumbu roda  yang panjang, kabin penumpang yang luas, dan pinggiran kaca samping berwarna hitam mengkilat. Pelek  BMW M berukuran 19 inci dengan desain double-spoke dari bahan alloy ringan dan body kit samping yang dirancang khusus, semakin memperkuat karakter sport model terbaru ini.

“The new BMW M5  dilengkapi dengan mesin V8 dengan teknologi twin-turbocharge yang menjadikan mobil ini sangat dinamis. Mesin 4,4 liter ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 560 hp pada putaran mesin antara 6.000 – 7.000 rpm.  Sementara torsi maksimum 680 newton meter terjadi pada putaran mesin antara 1.500 dan 5.750 rpm. Varian ini memerlukan 4,4 detik untuk melesat dari posisi diam hingga mencapai kecepatan 100 km/jam, dan hanya membutuhkan 13 detik untuk berakselerasi dari 0 ke 200 km/jam.  Kecepatan maksimumnya dibatasi secara elektronik pada 250 km/jam,” ungkap Dennis A Kadarusman

The new BMW M5 dilengkapi dengan transmisi 7-percepatan untuk memastikan tenaga mesin disalurkan ke roda belakang dengan menghadirkan pengalaman khas BMW M. Sistem M DCT Drivelogic dirancang khusus sehingga model ini mampu melakukan pergantian gigi dengan sangat cepat, baik pada mode otomatis maupun manual. (DD/ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan