Cara Unik Jual Mobil di Momen Black Friday

Mobkom-Image-Cara-Unik-Jual-Mobil-di-Momen-Black-Friday
Mobkom-Image-Cara-Unik-Jual-Mobil-di-Momen-Black-Friday
Foto: Ilustrasi/Gannettcom

Black Friday adalah sebuah hari di Amerika yang dikenal sebagai hari di mana harga-harga akan jatuh lewat diskon gila-gilaan. Lini otomotif pun tidak mau ketinggalan. Berikut ini adalah salah satu cara unik yang ditempuh salah satu dealer di Amerika Serikat untuk menarik para pembeli.

Tersebutlah dealer Sterling McCall dari Houston, Texas. Salah satu strategi gila yang mereka lakukan adalah menjual mobil hanya dalam harga 1 dolar AS. Walaupun bekas, itu adalah sebuah harga yang sangat tidak masuk akal untuk ukuran mobil. Cara ini terbukti manjur karena berbondong-bondong orang datang ke gerai mereka. Dalam lima tahun terakhir, dealer tersebut sudah menjual tiga mobil bekas dalam harga yang paling dasar tersebut.

Cara tersebut terbukti ampuh. Selain itu, 180 sampai 200 mobil bekas juga dijatuhkan harganya pada Black Friday. Cara yang digunakan tergolong unik, di mana para calon pembeli dibolehkan memasuki gerai dan duduk di mobil yang mereka ingin beli. Hal itu dimulai sebelum jam 9, dimana nantinya para penjual akan mengumumkan harga yang dijatuhkan pada mobil-mobil tersebut.

Orang yang duduk pada kursi pengemudi ketika harga tersebut diumumkan, mendapat kesempatan pertama pada mobil tersebut. Jika dia enggan, maka kesempatan kedua akan jatuh pada penumpang pertama. Ide ini sungguh unik dan terbukti berhasil. Untuk tahun ini Sterling McCall akan menjual 10 mobil bekas dibawah 1.000 dolar AS dan 50 lainnya untuk harga dibawah 10 ribu dolar AS. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan