Crossover 7, Konsep Subaru Penerus Tribeca

Mobkom-Image-Crossover-7,-Konsep-Subaru-Penerus-Tribeca
Mobkom-Image-Crossover-7,-Konsep-Subaru-Penerus-Tribeca
Foto: Subaru Global

Sebuah mobil konsep yang sangat dekat dengan versi produksi. Itu mungkin sebutan yang paling tepat untuk besutan terbaru Subaru, Crossover 7, yang memulai debutnya di Tokyo Motor Show 2013.

Seperti namanya, Crossover 7 adalah sebuah crossover berkapasitas tujuh penumpang yang mempertontonkan wujud dari penerus Tribeca. Tribeca membawa pengaruh yang sangat besar di konsep ini. Hal itu terindikasi dari dimensi mobil, yang meliputi panjang 188 inci, lebar 74 inci dan tinggi 67 inci. Walaupun berdimensi sama seperti Tribeca, Crossover 7 menyajikan sesuatu yang beda di potongan muka depan yang tampak segar, dengan gaya yang kerap dipakai Subaru baru-baru ini.

Subaru menyajikan sesuatu yang baru di dalam kabin, walaupun detil interior secara resmi belum dikemukakan ke publik. Namun, Subaru sudah melansir crossover ini akan menyajikan sebuah kokpit yang nyaman dengan tiga deret dari jok berlapis kulit. Selain itu, teknologi terbaru Subaru yang bernama EyeSight pun teraplikasi ditemani dengan sebuah sistem hiburan berbasis layar sentuh.

Crossover 7 ini ditenagai oleh sebuah mesin flat-four 2.5 berkapasitas liter yang mengirim tenaga ke keempat roda melalui sebuah CVT . Elovusi terbaru dari sistem AWD yang Subaru kembangkan juga teraplikasi. Keekonomisan bahan bakar dan pefrorma juga akan menjadi sebuah berita tersendiri.

Subaru pernah mengemukakan bahwa pengganti Tribeca akan datang di tahun 2016. Itu memberi sebuah petunjuk akurat kapan versi produksi dari Crossover 7 ini akan mendarat di showroom-showroom Subaru. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan