Demi Efisiensi, Volvo Trucks Kurangi Jumlah Karyawan

Mobkom-Image-Demi-Efisiensi,-Volvo-Trucks-Kurangi-Jumlah-Karyawan
Mobkom-Image-Demi-Efisiensi,-Volvo-Trucks-Kurangi-Jumlah-Karyawan
Foto: Inauto News

Karena situasi ekonomi yang kian keras di kawasan Eropa, dan dalam upaya melakukan efisiensi, Volvo Trucks berencana mengurangi hampir 500 karyawan yang dipekerjakan di dua pabrik mereka yang belokasi di Swedia.

Volvo mengumumkan akan melepas 380 karyawan di pabrik di Umea, Swedia . Pada tahap awal, akan dibebastugaskan 300 karyawan pada akhir tahun, dan kemudian 80 karyawan sisanya pada bulan Februari tahun depan.

Rencananya, Volvo Trucks juga akan memadatkan jadwal produksi, dari tiga menjadi dua shift. Selain itu, hampir 100 karyawan di Volvo Powertrain di Skovde, yang terletak sebelah timur laut Gothenburg, akan menanggalkan pekerjaannya. Volvo Powertrain sendiri selama ini memproduksi mesin truk.

“Kami menyesali hal ini terjadi. Namun, ini merupakan adaptasi terhadap fluktuasi pasar, dan kami harus menyesuaikan kapasitas. Perakitan akan tetap pada tingkat yang sama seperti sebelumnya, tentunya untuk dapat memenuhi kebutuhan permintaan dari para pelanggan Volvo. Pada saat yang sama, kita juga perlu untuk melatih para karyawan yang masih bertahan untuk siap menjalani tugas baru, ” papar Mona Edstrom Frohm, manajer situs Volvo di pabrik Volvo Umea.

Berdasarkan catatan, Volvo Group memiliki total karyawan sebanyak 115 ribu orang di sejumlah pabrik yang berlokasi di 19 negara. Grup produsen otomotif ini memproduksi truk, bus dan mesin untuk keperluan industri dan kapal. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan