Kekuatan Devel Hypercar 16 Dianggap Omong Kosong

Mobkom-Image-Kekuatan-Devel-Hypercar-16-Dianggap-Omong-Kosong
Mobkom-Image-Kekuatan-Devel-Hypercar-16-Dianggap-Omong-Kosong
Foto: CarBuzz

Devel Hypercar 16, yang baru-baru ini dikenalkan di ajang Dubai Motor Show, menjadi perbincangan di ranah otomotif. Pasalnya, daya mobil balap yang diklaim mencapai 5.000 dayakuda ini dianggap omong kosong dan tak masuk akal. Perlengkapan yang menyertai mobil ini pun dirasa kurang mumpuni.

Dilihat dari sisi eksteriornya, knalpot belakangnya tampak seperti sepasang ember yang dicat. Bahkan kulit luarnya tampak seperti kardus murahan. Namun,  Sang Presiden Perusahaan Devel, Majid Al Attar, mencoba mengklarifikasi hal tersebut.

Al Attar mengklaim, mesin yang diaplikasi varian ini dikembangkan di Amerika Serikat, jadi seharusnya telah menjadi jaminan mutu. Pada awal diproduksi, mobil ini mempunyai tenaga 1.000 dayakuda. Tapi segera ditingkatkan menjadi 2.000 dan kemudian 3.000 dayakuda, sebelum akhirnya menetap di 5.000 dayakuda.

Dari desain, mobil ini terinspirasi oleh pesawat jet tempur F-16, dengan versi yang dikecilkan. Biaya produksi mobil anyar ini mencapai  1 juta dolar AS. Namun demikian, penjelasan Attar masih belum memuaskan banyak pihak, dan kekuatan 5.000 dayakuda yang dimiliki mobil ini masih dianggap omong kosong. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan