Dimensi MINI Cooper Berpeluang Bertambah Panjang

Mobkom-Image-Dimensi-MINI-Cooper-Berpeluang-Bertambah-Panjang
Mobkom-Image-Dimensi-MINI-Cooper-Berpeluang-Bertambah-Panjang
Foto: Dedi Sofyan

Platform BMW Group baru yang memulai debutnya di varian MINI Cooper 2015, seperti dirilis Leftlane News, membuka kesempatan bagi pengembangan yang lebih berani terhadap varian dengan genre crossover countryman tersebut.

Ian Robertson, Kepala Divisi Penjualan MINI, mengungkapkan BMW Group mengambil kebijakan yang fleksibel dalam pengembangan varian MINI. Bukan tidak mungkin, varian tersebut akan memiliki ukuran lebih besar ketimbang saat ini.

“Segmen mobil kecil terus bertumbuh. Karenanya, pengembangan desain pun tak terelakkan. Malah, mungkin akan mengejutkan dunia otomotif. Namun, pengembangan desain MINI di masa depan tetap akan berada pada koridornya,” beber Robertson.

Robertson menambahkan, saat ini varian MINI Countryman memiliki dimensi panjang 4,17 meter. Ke depan, bukan tidak mungkin ukuran panjang itu akan bertambah, bahkan hingga 5 meter. “Peluangnya tetap ada, namun kami juga tetap mempertimbangkan aura MINI Cooper yang amat populer. Prinsip-prinsip mobil perkotaan juga kami perhitungkan,” paparnya. Selain model upsized potensial, rumor telah menyebutkan bahwa MINI di masa depan dapat mencakup versi lebih dari empat pintu. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan